WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Senang, Jalan Permukiman di Desa Kadipaten Direhabilitasi

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka), melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan telah merealisasikan proyek rehabilitasi atau pemeliharaan jalan lingkungan perdesaan di wilayah Kecamatan Kadipaten.

Proyek rehabilitasi jalan lingkungan Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten ini dibiayai oleh APBD Kabupaten Majalengka senilai Rp.199.179.000.

Menurut kontrak yang tertera di papan proyek tersebut, bahwa pengerjaan proyek ini akan dilakukan oleh pihak pelaksana CV. Halimun dalam waktu 30 hari kalender.

Mendapati jalan di lingkungan pemukiman Desa Kadipaten direhabilitasi, warga setempat merasa senang. Mereka menyambut baik langkah Pemkab Majalengka yang memberikan perhatian perbaikan infrastruktur tersebut.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya proyek perbaikan jalan ini. Selain menambah kesan lingkungan terlihat lebih rapi, akses warga menjadi lebih nyaman," kata salah seorang warga Blok Cangkring, Desa Kadipaten, Adeng Darmawi, Selasa (5/3/2024).

Ungkapan apresiasi yang disampaikannya itu merupakan wujud dukungan positif dari masyarakat terhadap pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Majalengka.

Warga lain juga mengungkapkan pendapatnya yang sama. Menurut Dina Amanda (32), bahwa perbaikan atau pemeliharaan jalan tersebut memberikan manfaat besar.

Hal itu dianggapnya sebagai bukti perhatian dari pemerintah daerah terhadap peningkatan kualitas infrastruktur di area lingkungan permukiman warga.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka atas perbaikan jalan ini. Sekarang kami bisa melintasi jalanan dengan lebih nyaman dan aman,"  ucap Dina Amanda. 


Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...