WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Idul Fitri 1445 H, Anggota DPRD Subang H.Manap Bagikan 2000 Paket Sembako

Dibagikan kepada warga tak mampu, kaum dhuafa dan yatim-piatu di wilayah Desa Tambakjati dan Dapil 5 Subang 

 

Subang, JMI - Tokoh masyarakat Pantura Subang sekaligus pimpinan CV.Mitra Tani Sejahtera yang kini aktif menjabat sebagai Anggota DPRD Subang partai Demokrat Dapil 5 periode 2019-2024 yaitu H.Manap Hadi Permana yang setiap tahunnya menjelang lebaran rutin membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, kaum dhuafa dan yatim piatu. 

Dirinya tahun ini jelang lebaran idul fitri 1445 H membagikan sebanyak 2000 paket sembako kepada warga kurang mampu, kaum dhuafa dan anak yatim piatu di wilayah Desa tambakjati dan dapil 5 Subang.


Kepada Jurnal media Indonesia, Selasa (9/4/2024) H.Manap Hadi Permana mengatakan bahwa, "Pemberian paket sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap menjelang lebaran idul fitri. Di tahun 2024 jelang hari raya idul fitri 1445 H ini, Pembagian paket sembako dibagikan melalui para RT dan koordinator yang sudah di bentuk, menurutnya sangat efektif karena menjaga hal-hal yang tidak diinginkan karena jumlah 2000 sembako itu bukan sedikit, menurutnya jumlah tersebut sangat banyak apalagi penerima manfaatnya lagi menjalankan ibadah puasa,"Ucapnya.

Lebih lanjut H.Manap menyampaikan, "Pemberian paket sembako yang kita bagikan kepada penerima manfaat tersebut sebagai bentuk syukur, atas rezeki yang telah Allah SWT berikan kepada saya, yang sebelumnya saya juga merasakan apa yang mereka rasakan saat ini. Artinya saya juga sebelum meraih sukses seperti sekarang ini, pernah merasakan serba kekurangan,"Ungkapnya.


H.Manap menambahkan meski dirinya tidak lagi maju menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) 5 Subang, namun dirinya berkomitmen tetap memberikan menyalurkan bantuan paket sembako ini kepada orang yang tidak mampu. Karena sebelum menjadi anggota DPRD Subang periode 2019-2024, sudah menjadi pemimpin CV Mitra Tani Sejahtera. Sejak itu juga ia sudah mulai menyalurkan bantuan tersebut secara rutin kepada para kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

"Dengan apa yang hari ini saya dan keluarga berikan kepada mereka, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban mereka, terlebih di saat menjelang hari raya idul fitri," Terangnya.



Di akhir kata H.Manap berpesan apa yang sudah dilakukannya selama ini, semata-mata untuk menjalankan syariat islam, yang mengharuskan berbagi, baik melalui zakat fitrah, zakat mal setiap tahunnya, bahkan setiap saat untuk sodakoh dan infak jariyah untuk membersihkan diri, dan harta yang dimilikinya, mudah-mudahan apa yang telah saya berikan ini memberikan manfaat dan berkah bagi yang membutuhkan" Ungkap H.Mana.

 

pewarta: agus hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Majalengka Gelar Press Release Tahapan Pilkada Serentak 2024

MAJALENGKA, JMI – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen, termasuk medi...