WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Antusias, Jembatan Cibarengkok Siap Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Jembatan Cibarengkok yang terletak di ruas jalan Haurgeulis - Cikidang Desa Haurgeulis Kecamatan Bantarujeg akan segera mengalami perbaikan untuk meningkatkan kondisinya agar lebih layak digunakan oleh warga sekitar.

Merespon akan hal tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Majalengka (PUTR Majalengka), kini tengah melakukan persiapan untuk pelaksanaan rehabilitasi terhadap jembatan itu.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim, mengatakan bahwa persiapan untuk rehabilitasi jembatan Cibarengkok sedang berlangsung dengan baik.

"Kami sedang melakukan persiapan teknis untuk memastikan pelaksanaan rehabilitasi jembatan ini berjalan lancar dan efisien," ujar Agus Tamim, Rabu (17/4/2024).

Menurut Agus Tamin, perbaikan jembatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur transportasi di wilayah Kabupaten Majalengka.

"Kami memahami betapa pentingnya aksesibilitas yang lancar bagi masyarakat, terutama dalam mendukung aktivitas ekonomi dan sosial di daerah tersebut," tambahnya.

Dalam pelaksanaannya, Dinas PUTR Majalengka juga akan berupaya semaksimal mungkin selama proses rehabilitasi jembatan penghubung dua desa di kawasan selatan Kabupaten Majalengka itu dapat berjalan lancar.

Pihaknya pun berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk warga sekitar untuk memastikan bahwa proses perbaikan berjalan lancar dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Agus menyampaikan, bahwa perbaikan jembatan Cibarengkok tidak hanya menjadi harapan bagi meningkatnya aksesibilitas dan mobilitas warga, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara pemerintah daerah, masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya dalam membangun Kabupaten Majalengka yang lebih baik.

Upaya rehabilitasi jembatan Cibarengkok sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat. Reaksi positif juga datang dari beberapa tokoh masyarakat setempat.

"Kami sangat bersyukur atas langkah yang diambil oleh pemerintah daerah. Jembatan ini sangat vital bagi kami dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari," ungkap Siti Suryani. 

 

Pewarta: Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Gara-Gara Hutang dan Ejekan, Nyawa Seorang Perempuan Paruh Baya Melayang

GROBOGAN, JMI - Polres Grobogan Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan di Desa Kebonagung Kecamatan Tegowanu pada hari m...