WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ground Breaking Cibogo Caang, Bos Urip Akan Bangun 221 Titik PJU Sepanjang Jalan Cibogo-Cipunagara Subang

Subang, JMI - Ground Breaking Cibogo caang akan dibangun 221 titik penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalan Cibogo-Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dalam Peletakan batu pertama tersebut, pembangunan PJU di mulai dari Desa Sumurbarang kecamatan Cibogo menuju Desa Sidamulya kecamatan Cipunagara. Ground breaking tersebut digelar di Mapolsek Cibogo, pada Rabu, 29/5/ 2024.

Kapolsek Cibogo Iptu Tata Geta Sonjaya dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kedermawanan dan kesolehan Bos Urip, sehingga bisa membantu terlaksananya pembangunan PJU sepanjang Jalan Desa Sumur Barang Kecamatan Cibogo sampai Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara.


Menurutnya, Kegiatan ini sangat luar biasa karena tidak semua orang bisa berbuat seperti ini, dirinya sangat mendukung dan sangat apresiasi kepada Bos Urip ,"Ungkapnya.

Tokoh masyarakat Desa Sidajaya Urip Soeprianto atau yang biasa disapa Bos Urip dihadapan para awak media mengatakan PJU yang akan dibangun sebanyak 221 titik ini akan dilaksanakan disepanjang 6 KM dimulai dari Mapolsek Cibogo hingga Desa Sidamulya.


Motivasi dirinya dalam melakukan Pembangunan PJU ini karena saya merasa senang berbagi, saya merasakan berbagi itu indah, berbagi itu nikmat," ucapnya.

Bos Urip menambahkan dalam pembangunan PJU menerapkan konsep pentahelix, karena adanya keterlibatan unsur pemerintah, pengusaha, akademisi dan masyarakat.

Kami sebagai pengusaha apabila perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Subang memberikan pekerjaan dan mempercayainya, dirinya berencana untuk membangun PJU ditempat lainnya, karena semua itu adalah dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,"Terangnya.

Menurutnya, Bukan membangun penerangan jalan umum (PJU) saja, kami  akan buat penggerak ekonomi desa, Berharap pembangunan PJU dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


"Saya menggugah kepada pengusaha-pengusaha, ayo berbuat untuk masyarakat Kabupaten Subang, Untuk anggarannya dalam hal ini iuran dari seluruh warga masyarakat,"ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Cibogo Sri Novia atas nama Kecamatan Cibogo bersama masyarakat Cibogo khususnya Desa Sumur Barang, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bos Urip yang mulai membangun PJU dari Desa Sumur Barang titik nolnya di Mapolsek Cibogo hingga Desa Sidamulya, Kecamatan Cipunagara.

"Pemcam Cibogo dan masyarakat berterima kasih kepada Bos Urip sehingga Cibogo Caang bisa terwujud. Masyarakat agar menjaga dan memelihara supaya PJU tersebut bisa bertahan lama," ucapnya.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Keputusan Pj Bupati Subang Cabut SK Relokasi Pasar Pujasera Subang Diapresiasi LSM AKSI

Subang, JMI - Pemkab Subang menggelar konferensi pers terkait pencabutan Surat Keputusan Bupati Subang tentang Tim Koordinasi R...