WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Resmi Bawaslu Subang Lantik 90 Anggota Panwascam di Fave Hotel Pamanukan

Subang, JMI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang menggelar pelantikan Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bertempat di Fave Hotel Pamanukan, Kabupaten Subang pada Jumat, 24 /5/2024.

Dalam pelantikan tersebut nampak Wajah-wajah cerah  para peserta pelantikan Panwascam menandakan antusiasme dan semangat para peserta untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Subang.

Dari 90 peserta Panwascam yang dilantik, terdapat 79 laki-laki dan 11 perempuan yang masing-masing dari mereka merupakan perwakilan dari 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.

 Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, Achmad Mansyur dalam sambutannya menyampaikan dengan dilantiknya Panwascam yang baru diharapkan bisa sesuai dengan ekspektasi semua pihak terkait kinerja dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang,"Ucapnya 
Lebih lanjut,"Ahmad Mansyur berharap bahwa dengan dilantiknya Panwascam yang baru, dapat sesuai dengan ekspektasi semua pihak terkait kinerja dan proses terselenggaranya Pilkada mendatang,” Ungkapnya.
Perlu diketahui bahwa  anggota Panwascam di Lantik langsung oleh Bawaslu Kabupaten Subang

Di tempat yang sama,"Ketua Pokja Imanuddin yang juga penanggungjawab acara pelantikan Panwascam Pilkada 2024, mengatakan bahwa proses perekrutan Panwascam di Kabupaten Subang berjalan sangat ketat, hal tersebut ditunjukan dengan minatnya para pendaftar yang cukup tinggi.

“Warga Subang menunjukkan antusiasme tinggi dalam proses rekrutmen Panwascam. Dari kuota minimal dua kali kebutuhan, dan memperhatikan keterwakilan perempuan, seluruh kecamatan telah terpenuhi,” kata Imanudin.

Lebih lanjut,"Imanuddin menjelaskan bahwa Bawaslu Kabupaten Subang berharap kepada para Panwascam terpilih agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh integritas dan profesionalisme sesuai harapan dan ekspektasi masyarakat.

Hal tersebut ditujukan untuk mengawasi jalanya Pilkada 2024, melakukan koordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara sehingga dapat terciptanya demokrasi yang adil dan transparan.


Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...