WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Berikan Manfaat Bagi Masyarakat Sekitar, Bupati Aep Apresiasi Perayaan Waisak Se-Jawa Barat di Percandian Batujaya

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, SE hadiri Pujabakti Waisak Jawa Barat 2568 TB/2024 yang digelar di Pelataran Candi Jiwa dan Candi Blandongan, Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Minggu (2/6/2024).

Dalam sambutannya Bupati Aep mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih, kepada panitia penyelenggara Pujabakti Waisak Jawa Barat 2568 TB/2024 yang telah menggelar kegiatan ini dengan baik dan memberikan dampak positif untuk masyarakat yang tinggal di sekitar percandian Batujaya.

"Kami melihat ini memberikan efek yang sangat luar biasa terhadap masyarakat kami, hadirnya kegiatan ini tentunya memberikan dampak ekonomi yang luar biasa"ungkap Bupati.

Bupati menyatakan, bahwa Kabupaten Karawang memiliki tingkat toleransi beragama yang tinggi, hal ini menjadi kebanggaan yang dimiliki oleh masyarakat Karawang dan akan terus dilanjutkan.

Perayaan Waisak Bersama Se-Jawa Barat di Candi Jiwa dan Blandongan ini adalah perayaan yang gelar untuk ke-14 kalinya. Adapun Tema perayaan waisak pada tahun ini adalah "Wujudkan Keharmonisan Dalam Keberagaman".

Keberadaan perayaan ini setiap tahunnya juga sebagai sarana untuk mempromosikan keberadaan percandian di kawasan Batujaya. Selain itu, perayaan ini pun turut melestarikan peninggalan sejarah dari abad ke-2 masehi. 

Pewarta: Heri
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...