WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PERUMDA TRS Berhasil Raih Juara I Dalam Investment Challenge Tingkat Jawa Barat

SUBANG, JMI - Perusahaan Umum Daerah Tirta Rangga (Perumda TRS) Kabupaten Subang berhasil meraih Juara I dalam Program Investment Challenge yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat.

Perumda TRS berhasil menjadi juara setelah melalui dua tahap penilaian presentasi yang diselenggarakan Dinas DPMPTSP pada bulan April dan Mei di Kuningan dan Bandung.

Penilaian ini dilakukan terhadap seluruh usulan dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Kemudian diseleksi menjadi 10 usulan proyek investasi.

Penilaian proyek investasi tersebut melibatkan DPMPTSP Jabar, Bank Indonesia, Kementerian BKPM, Konsultan dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII).

Berdasarkan penilaian pada 16-17 Mei 2024, lima proyek berhasil lolos ke tahap Project Expose untuk dipresentasikan kepada calon investor. Proyek-proyek tersebut meliputi:

1. Pelayanan Air Bersih untuk Kawasan Patimban dan Sekitarnya - Kabupaten Subang

2. Pembangunan Industri Pengolahan Ayam Terpadu- Kabupaten Ciamus

3. Kegiatan Uprating IPA, Pembangunan Reservoir, dan Jaringan Pipa Distribusi Utama - Kabupaten Purwakarta

4. Pembangunan Industri Pengolahan Padi Modern - Kabupaten Sukabumi

5. Situ Bagendit World Class Premium - Kabupaten Garut


Kelima proyek yang lolos ke tahap Project Expose akan mendapatkan pendampingan persiapan pada acara West Java Investment Roadshow ke-1 yang dijadwalkan berlangsung pada minggu ketiga bulan Juni 2024.

Dirut Perumda TRS Lukman Nurhakim mengucapkan terimakasih kepada Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Subang yang sudah mempercayai Perumda TRS mengikuti kompetisi tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih kepada DPMPTS Subang yang sudah mempercayai kami. Hasilnya alhamudilillah kami berhasil menjadi juara. Ini bukti kesungguhan kami, semua tim, untuk memajukan Perumda TRS," jelas Lukman, Selasa 4 Juni 2024.

Lukman mengungkapkan, dirinya menugaskan Direktur Teknik dan Litbang untuk mempersiapkan materi dan mempresentasikannya di hadapan penguji. Setelah sebelumnya dibahas di internal dengan direksi dan semua bidang. Kini Perumda TRS tengah bersiap untuk menyiapkan bahan presentasi kepada investor baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Tidak hanya sampai ke proposal dan kajian, yang sesungguhnya adalah ketika proyeknya berjalan, investasi masuk dan berkontribusi untuk kemajuan Subang. Kami mohon doa dan bimbingan dari semua pihak," pungkasnya.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...