WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Inilah Sosok yang Diinginkan Karna Sobahi untuk Mendampinginya di Pilkada Majalengka 2024

MAJALENGKA, JMI - Berikut ini adalah sosok yang diinginkan oleh H Karna Sobahi untuk mendampinginya di Pilkada Majalengka 2024.

Sosok ini disebut Karna Sobahi setelah ia resmi mendapatkan surat penugasan dari DPP PDI Perjuangan maju kembali  di Pilkada nanti.

Hal ini ia ungkapkan sendiri pada saat jajaran pengurus DPC PDI-P Majalengka menggelar acara jumpa pers bersama puluhan awak media di Kantor PDI Perjuangan, Jl Pemuda, Rabu, (12/6/24).

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDI-P Majalengka, Tarsono D. Mardiana, menegaskan bahwa saat ini secara legal, Karna Sobahi telah resmi mendapatkan mandat dari DPP untuk ditugaskan sebagai calon bupati.

"Surat rekomendasi sebagai calon bupati dari DPP PDIP sudah diterima Ketua DPC PDIP, Pak Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd," ucap Tarsono.

Dalam kesempatan itu juga, Tarsono menginstruksikan kepada seluruh kader PDI-P, mulai dari tingkat cabang, PAC hingga anak ranting yang mencapai 12 ribu ranting, untuk bersatu dan bekerja keras dalam memenangkan Karna Sobahi di Pilkada nanti.

"Mari kita sukseskan Pilkada Majalengka dengan cara memenangkan calon dari PDIP yaitu Pak Haji Karna. Lanjutkan dua periode," tegasnya.

Lalu, siapa sosok yang diinginkan Karna Sobahi sebagai calon pendampingnya nanti di Pilkada 2024?

Untuk calon wakil bupati sendiri, dikatakan Karna Sobahi bahwa hal itu bagi PDI-P tidak ada persoalan. Karena dari mulai 2008 hingga 2018 partainya tersebut selalu mengusung Cabup/Cawabup sendiri (satu paket).

Namun demikian, jelas Karna, menyikapi dinamika politik di level nasional pasca pileg dan pilpres, maka DPD dan DPP membuat kebijakan yang sangat fleksibel untuk dipersilahkan mengadakan koalisi dengan partai-partai lain.

"Saya mempersilahkan kepada tim untuk mengkaji dengan siapa koalisinya di Majalengka, untuk menambah jumlah kekuatan," ujar Karna Sobahi.
Dan nanti, sambung Karna, akan secara dinamis tim yang sudah ditunjuk yakni Ketuanya Pak Tarsono, untuk memastikan siapa calon wakil bupati.

"Bagi saya, yang sudah berpengalaman dalam Pilkada tiga kali, untuk wakil ini yang betul-betul bisa mengakselerasi,"

"Mendampingi, komitmen kepada partai, komitmen kepada pembangunan dan komitmen kepada rakyat. Itu yang paling utama," jelas Karna.

Ia juga menjelaskan bahwa syarat calon pendampingnya nanti adalah orang yang memiliki jaringan, punya komitmen dan siap untuk berjuang dan melanjutkan pembangunan yang sudah dijalankannya selama 5 tahun terakhir ini.

"Karena saya tahu betul, bagaimana  selama 5 tahun. Walaupun 2 tahun diganggu oleh pandemi, tapi kami masih bisa memastikan bahwa infrastruktur, ruang publik,"

"Kebijakan-kebijakan kepada ASN, kepada masyarakat bisa menjadi saksi dalam kemajuan Kabupaten Majalengka 5 tahun terakhir ini," terangnya.

Mantan Bupati Majalengka periode 2018-2023 ini juga berharap lima tahun yang akan datang, dirinya bisa membangun Majalengka lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan 5 tahun ke depan, kita bisa terus membangun Majalengka yang lebih bagja raharja yang bisa memastikan rakyat lebih sejahtera lahir bathin," tutupnya.


Pewarta: Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...