WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK Pusdai Kebanjiran Orderan Tenaga Kerja

SUMEDANG, JMI - Sekolah menengah kejuruan PUSDAI kabupaten Sumedang sebagai salah satu sekolah kejuruan terbaik di Indonesia  kebanjiran permintaan tenaga kerja dari berbagai hotel dan restoran ternama.

Sekolah menengah kejuruan PUSDAI Sumedang Sebagai yang mempunya jurusan Perhotelan dan Tata Boga ini telah banyak.

Menghasilkan tenaga kerja yang unggul dan berkarakter profesional, ahli dan terampil dalam bidang perhotelan dan hospitaly industry, seperti tata graha (Housekeeping), kantor depan (front office), customer service, pelayanan makanan dan minuman (F&B Service), Loundry dan uniform service.

Tidak tanggung tanggung SMK yang satu ini telah banyak menjalin kerjasama dengan Hotel berbintang dan restoran terkemuka, sebut saja Hotel Savoy Homan dan Hotel BGG yang telah banyak menggunakan tenaga kerja lulusan dari SMK PUSDAI Sumedang.

Drs. H.A. Suherman. M.Pd kepala sekolah SMK PUSDAI Sumedang mengatakan, SMK PUSDAI Sumedang saat ini sedang kebanjiran pesanan untuk tenaga kerja di bidang perhotelan dan restoran dari hotel berbintang ternama, hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami sebagai penyelenggara pendidikan dimana para lulusan kami dapat dengan baik diterima dilapangan kerja.


"Sebagaimana kita ketahui, bahwa mendapatkan pekerjaan di masa sekarang sangatlah sulit, namun dengan pola pembelajaran yang kami terapkan secara nyata telah menghasilkan lulusan yang profesional dan berkualitas," Ucapnya. Jum'at 14 Juni 2024.

Lebih lanjut H.A. Suherman menjelaskan, Dengan Akreditasi A SMK PUSDAI Sumedang tentunya telah didukung dengan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap dengan guru pengajar yang profesional dan kompeten, penerapan aturan yang jelas dalam pelaksanaan pendidikan secara nyata telah menghasilkan tenaga kerja yang unggul dan profesional, sehingga lulus langsung kerja bagi para lulusan sekolah kami bukan hanya menjadi slogan.

"SMK PUSDAI Sumedang betul betul Menghasilkan tenaga kerja yang unggul dan berkarakter profesional, ahli dan terampil dalam bidang perhotelan dan restoran," Pungkasnya.

 

Pewarta: Toto Sumarno

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...