WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Koalisi Partai Nasdem dan PKB Kab.Subang Gelar MOU Kerjasama Politik untuk Memenangkan Cabup dan Wabup Subang di Pilkada 2024

SUBANG, JMI - Jelang pilkada kabupaten Subang yang sudah semakin dekat , (DPC) Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang  melaksanakan MOU kerjasama politik, kedua partai tersebut secara resmi mendeklarasikan kerjasama politik untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Subang, Bertempat di sekertariat Nasdem kabupaten Subang, Rabu ,5/6/2024

Dalam deklarasi tersebut sebagai langkah awal bagi kedua partai untuk berkoalisi dalam memenangkan calon Bupati dan wakil bupati yang mereka usung di pilkada Subang 2024 nanti.

Ketua DPC NasDem, Eep Hidayat  atau yang biasa di sapa mang Eep mengatakan bahwa dalam koalisi ini merupakan bentuk kemantapan kedua partai dalam memperkuat posisi politik mereka menjelang Pilkada. 
"Alhamdulillah, kita baru saja mendeklarasikan koalisi sekaligus kerjasama politik. Kerjasama antara NasDem dan PKB ini tidak lain adalah bentuk persiapan untuk Pilkada," Ucapnya 

Lebih lanjut,"mang Eep menyampaikan bahwa kerjasama ini mencatatkan sejarah baru bagi kedua partai, karena sebelumnya mereka belum pernah berkoalisi dalam Pilkada di Kabupaten Subang. 
"Kita sudah sama-sama sepakat untuk menjalin kerjasama. Terkait calon yang akan diusung, masih dalam tahap diskusi masing-masing. NasDem membawa beberapa nama usulan, begitu juga dengan PKB," Ungkapnya.

Di tempat yang sama,"Ketua DPC PKB Subang, Zainal Mutaqin menyampaan bahwa kerjasama politik ini adalah bentuk keseriusan kedua partai untuk berkolaborasi dalam mengusung calon Bupati dan wakil bupati Subang terbaik.

Menurutnya,"Kerjasama ini terjalin karena niatan bersama, adanya kecocokan, dan kebersamaan. Kita bertemu langsung, dan kita memiliki kesamaan pandangan. Untuk itu, tidak ada yang lebih duluan atau yang belakangan," jelasnya.

Zainal menyatakan, PKB melihat adanya persamaan persepsi dan tujuan yang sama dalam menjalin kerjasama politik dengan NasDem. 

"Harapan kami nantinya, kerjasama ini bukan hanya untuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Subang, tetapi juga seluruh komponen yang ada," Ucapnya.
Berdasarkan perolehan kursi dalam Pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten Subang, NasDem 7 kursi dan PKB  6 kursi di DPRD Subang, jadi total semunya 13 kursi cukup untuk memenuhi syarat untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang. 

Dengan koalisi ini, kedua partai berharap dapat menggabungkan kekuatan dan strategi untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Subang 2024.
Dan terbuka bagi partai lainnya yang ingin bergabung dengan  koalisi partai Nasdem dan partai PKB.

Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ormas Pejuang Marhaenis PMN Kabupaten Grobogan Serahkan SK PKK Ke-19 Kecamatan

GROBOGAN, JMI - Ormas Pejuang Marhaenis Nusantara Kabupaten Grobogan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) serta penyerahan Surat...