WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Masyarakat Pekon Gunungtiga Datangi Posyandu Dalam Rangka Cegah Stunting

TANGGAMUS, JMI - Ayo ke Posyandu dalam rangka Intervensi serentak pencegahan stunting tahun 2024, masyarakat Pekon Gunungtiga datang ke Posyandu sebagaimana disampaikan oleh Hendi Antoni selaku Kepala Pekon (Kakon) setempat, Juma'at, (07/06/2024).

"Dengan adanya kegiatan posyandu serentak hari ini. Harapan kami sebagai Pemerintahan Pekon Gunungtiga, Masyarakat Pekon Gunungtiga terhindar dari stunting. Dan ini upaya kami dari Pemerintahan Pekon beserta Bidan Desa," ujar Kakon. 

Dikesempatan itu, Hendi Antoni juga mensosialisasikan kepada masarakatnya kenapa harus ke-Posyandu. Ke Posyandu itu penting salah satu Bidan Desa dan Pemerintahan Pekon bisa mendeteksi lebih awal kendala atau hal yang sedang di alami Balita, Ibu Hamil, dan Calon Pengantin. 
"Sosialisasi memberikan pengertian Kepada masyarakat Pekon Gunungtiga, betapa pentingnya Posyandu. Maka kami mengajak mari aktifkan posyandu," imbaunya ke masyarakat.

Kegiatan Intervensi pencegahan stunting serentak di kabupaten Tanggamus dimulai hari ini 07 sampai 10 Juni 2024, dikegiatan tersebut data masyarakat akan dimasukan ke aplikasi Kemenkes Anak sehat, Kuat, Bebas Stunting dengan syarat cukup membawa buku KIA dan Kartu Keluarga.

Elly/Pub
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...