WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tangerang Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Apel 1000 Kader Ansor - Banser

Tangerang, JMI - Memperingati hari lahirnya Pancasila yang diadakan pada tanggal 1 Juni 2024, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang menggelar peringatan hari lahir Pancasila dan apel 1000 kader Ansor - Banser Kota Tangerang, dengan tema "Bersama Satukan Langkah, Bangun Negeri Menuju Indonesia Emas," yang diselenggarakan di GOR Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Hadir pada acara tersebut, mantan Walikota Tangerang Selatan, mantan Wakil Walikota Tangerang, Sesepuh Nahdlatul Ulama kota Tangerang, Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, Pimpinan Wilayah Banten, Pimpinan Cabang beserta Kader Ansor dan Banser se Kota Tangerang, tokoh masyarakat yang mewakili warga Tangerang, Erlangga Yudha Nugraha, para tokoh dari perwakilan berbagai agama serta 1000 kader Ansor - Banser yang memadati GOR Gondrong.

Dalam kesempatan tersebut, di adakan pula Deklarasi Kebangsaan yang di sampaikan oleh perwakilan tokoh masyarakat dari berbagai lintas agama dan kepercayaan yang berbeda, yang menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap acara yang diadakan oleh pengurus GP Ansor dan Banser serta disampaikan pula keinginan dan harapan untuk pelaksanaan Pilkada serentak yang nantinya dapat terselenggara dengan aman dan damai, khususnya Pilkada di Kota Tangerang.
Ketua GP Ansor Kota Tangerang, H Midyani, SH. MKn, saat diminta tanggapannya terkait acara, menjelaskan, "Alhamdulillah pada hari ini kami dapat melaksanakan peringatan hari lahirnya Pancasila sekaligus pelantikan pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang masa bakti 2023 - 2027. Yang telah berjalan lancar dan sukses, harapan pengurus cabang GP Ansor ke depan, yang pertama membangun sinergitas antara anak-anak muda yang ada di GP Ansor dengan gerakan pemuda yang ada di kota Tangerang dan yang ke dua gerakan pemuda Ansor menginisiasi kemandirian ekonomi," ujarnya.

Lebih lanjutnya "Karena ekonomi bagi organisasi itu adalah sangat penting dan tidak hanya bagi organisasi, tapi bagi kader itu sendiri, karena kalau kita sudah mandiri, insya Allah pergerakan kita lebih mudah dan biasanya kalau pergerakannya lebih mudah, banyak program yang akan terealisasi dan yang berikutnya. Harapan pemuda Ansor Kota Tangerang setelah dilantik, kedepannya harus lebih baik dan harus lebih bagus dalam hal apapun, khususnya dalam hal Akhlakul Karimah dan solidaritas kekompakan antar kader pemuda Ansor dan Banser," terangnya H Midyani.

"Kemudian kami sampaikan pula ucapan terimakasih kepada jajaran Kasatkorcab Kota Tangerang bidang ekonomi, bidang LBH dan bidang lainnya yang telah turut serta mensukseskan acara pelantikan pada hari ini dan tidak lupa kita juga mengucapkan terimakasih kepada stakeholder, seperti pemerintah kota Tangerang dalam hal ini pihak kecamatan Cipondoh dan kecamatan Tangerang yang sudah mensupport dan membantu, sehingga acara ini alhamdulilah bisa sukses dan berhasil, mudah mudahan semua yang telah diberikan oleh para kader dan stakeholder, dibalas dengan pahala yang berlipat ganda,"  pungkas H Midyani.

Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharuddin menyampaikan, "Kader GP Ansor harus menjadi yang terbaik. Karena hal itu merupakan landasan khidmat di GP Ansor untuk menebarkan kebaikan kepada bangsa dan negara," ucapnya.
Lanjutnya "Jika jadi guru, jadilah guru yang baik, jika jadi pejabat, jadilah pejabat yang baik, dan jika jadi tokoh masyarakat, jadilah menjadi tokoh yang terbaik, karena itu adalah landasan Khidmah kita di GP Ansor dan Nahdlatul Ulama," tegasnya.

Dalam acara ini pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor ini menggelar berbagai kegiatan pada peringatan hari lahir Pancasila. Seperti festival kuliner, pertunjukan seni, dan deklarasi kebangsaan menyongsong Pilkada yang damai.


Pewarta: Khoiril Amri
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...