WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sekda Subang Asep Nuroni Melepas 295 Orang Calon Jamaah Haji Kloter 24 KJT Asal Subang Menuju Asrama Haji Indramayu untuk Diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah

Subang, JMI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang H. Asep Nuroni,S.Sos, M. Si melepas rombongan calon jamaah haji kloter 24 KJT (Kertajati) asal Kabupaten Subang di Islamic Center Subang, Senin 03 /6/ 2024

Pemberangkatan tersebut merupakan pemberangkatan ke-3 rombongan calon jamaah haji asal Kabupaten Subang dengan jumlah 295 orang jamaah, yang akan menuju asrama haji Indramayu terlebih dahulu sebelum diberangkatkan ke tanah Mekah di bandara Kertajati Majalengka pada keesokan harinya, Selasa 4 Juni 2024 pada pukul 09.05 WIB.
Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni mengucapkan selamat kepada 295 orang calon Jamaah Haji gelombang 2 Kabupaten Subang kloter 24 yang akan dilepas di hari tersebut, dengan total pemberangkatan pada tahun ini sebanyak 1.150 orang yang dibagi menjadi 3 kloter pemberangkatan dan merupakan pemberangkatan kloter terakhir dari Kabupaten Subang,"Ucapnya.

Lebih lanjut," Asep Nuroni mengucapkan Semoga di dalam perjalanan semuanya lancar, sehat sampai ke tanah suci dengan selamat dan kembali lagi ke Indonesia menjadi haji yang mabrur, untuk itu rasa syukur jangan sampai ini semua melenakan, " Harapnya.
Asep Nuroni menyampaikan bahwa pelaksanaan haji perlu penyiapan fisik, mental dan spiritual. Untuk itu, latihan kemarin pada saat bimbingan manasik haji dari Kemenag Kabupaten Subang, diharapkan menjadi bekal yang dapat berguna pada saat pelaksanaan ibadah haji nanti.

"Mari mantapkan niat dan tekad, titipkan semua harta, keluarga dan urusun duniawi kita secara ikhlas kepada Allah SWT agar semua rukun haji bisa kita laksanakan dengan ikhlas dan totalitas," Pesannya.
Di akhir sambutannya, sekda Asep berpesan tolong jaga kesehatan karena mengingat cuaca di Arab Saudi cenderung lebih tinggi daripada suhu malsimum rata-rata di Indonesia.

Asep Nuroni berharap semoga seluruh jamaah dapat melaksanakan rukun haji dengan sempurna dan kepada para petugas dan pengemudi supaya berhati-hati dalam berkendara, agar tidak mencelakakan diri sendiri dan orang lain,"Ungkapnya 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Ketua Baznas Subang, Ketua MUI Subang, perwakilan Unsur Forkopimda Subang, para Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...