WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polsek Mauk: Vaksinasi Covid 19 Tahap II Sejumlah 200 Orang

TANGERANG, JMI - Sektor Kepolisian Mauk menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II secara gratis, dengan menggandeng Tenaga Kesehatan dari tiga kecamatan untuk melancarkan kegiatan tersebut di antaranya Tenaga Kesehatan Puskesmas Mauk, Puskesmas Kemiri dan Puskesmas Sukadiri.Pelaksanaan Vaksinasi Masal ini di gelar secara terbuka di Aula Sektor Kepolisian Mauk, Sabtu (26/06/2021) .

Dua hari yang lalu, Kamis 24 Juni 2021 Sektor Kepolisian Mauk sudah melaksanakan kegiatan grebek vaksinasi masal gratis sebanyak 162 orang sebagai penerima Vaksin, kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan Sukses.Kali ini Polsek Mauk telah membuka kembali Vaksinasi masal tahap II yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang ini semakin meningkat sejak sepekan terakhir dan harus di antisipasi.Maka Pemerintah Pusat bersama Polresta Kota Tangerang dalam rangka memperingati HUT Corps Bhayangkara yang ke 75 mengambil langkah untuk vaksinasi massal yang sasarannya Usia 18 tahun keatas,umumnya warga Negara Indonesia.

Semoga upaya Pemerintah Pusat, Polresta Kota Tangerang khususnya Polsek Mauk bisa meringankan Pemerintah terkait untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus menyukseskan program vaksinasi serentak di wilayah kabupaten Tangerang untuk melindungi masyarakat dari resiko penyebaran Virus Covid 19 yang lebih meluas lagi.

Kapolsek Mauk AKP Rustantiyo SH, MH Menuturkan
"Kegiatan ini adalah rangkaian dari HUT Bhayangkara ke 75 serentak yang dilaksanakan dari jajaran Polres Kota Tangerang.Polsek Mauk yang Meliputi tiga Kecamatan Mauk,Kemiri dan Sukadiri menggelar vaksinasi bertujuan untuk mencegah wabah penyebaran Covid 19. Namun Kami berharap untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M harus di jaga.karena Vaksin tidak akan berfaedah tanpa menerapkan Prokes".Tandasnya.

Di tempat yang sama Kepala Puskesmas Mauk Dokter Taufik Wirawan juga menjelaskan, "Vaksin bukan berarti terbebas dari Covid 19, protokol Kesehatan harus di jaga dengan baik.Harapan dari Vaksin ini adalah Tubuh terbentuk anti body dan Healt Imunity sehingga kalaupun terpapar gejala lebih ringan mungkin bisa OTG.Dan Bagi Warga Mauk yang belum menerima Vaksin gratis ini, untuk Segera mendaftarkan diri bahwa Tanggal 29 Juni 2021 khususnya Kecamatan Mauk umumnya di kecamatan lain, akan ada memvaksinasi sebanyak 300 orang bertempat di Aula Kecamatan Mauk", Ujarnya.
kanit Intelkam Iptu Polsek Mauk Joko Pamungkas, menambahkan, "Untuk program Vaksinasi Pemerintah di HUT Bhayangkara Ke 75 di Kabupaten Tangerang Sejumlah 35.000 yang tersebar di masing-masing Kecamatan yaitu sejumlah 300 Orang Sasaran penerima Vaksin, yang akan dilaksanakan tanggal 29 Juni 2021.Kesempatan Vaksinasi gratis ini,Kami berharap Masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan segera mendaftarkan diri.Jangan Lupa untuk Protokol Kesehatan tetap dilakukan,"Ucapnya.

kemudian Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Mauk Menerangkan," Alhamdulillah kami sudah melakukan Vaksinasi untuk warga Kecamatan Mauk, Sukadiri dan Kemiri. Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Vaksinasi yang pertama tahap ke dua di gelar di Polsek Mauk. Warga sekitar yang hadir sangat antusias untuk mengikuti Vaksinasi ini,namun memang ada beberapa warga yang di tunda karena kendala penyakit yang dideritanya.Harapan Kami dari Tenaga Medis Setempat dengan adanya Vaksinasi ini,Warga sekitar dapat mencegah dari penyakit Covid 19, ".Ujar Dokter Eka Thesis.
Di lanjut Keterangan dari Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Sukadiri, "Kami selaku pelaksana tenaga medis Puskesmas Sukadiri,alhamdulillah sudah tercapainya kegiatan Gebrak Vaksinasi Gratis di Aula Polsek Mauk di HUT Bhayangkara Ke 75 Yang Targetnya sekitar 200 orang.walaupun ada beberapa Warga yang tertunda akibat mempunyai penyakit,misalnya darah tinggi yang tidak terkontrol maka Kami tunda dulu dan Kami menghimbau Kepada Masyarakat untuk jaga kesehatan,jaga diri dan selalu mematuhi prokes".Ujar Dokter Budi Setiawan.

Ada pun Keterangan dari Warga Desa Marga Mulya Kecamatan Mauk April Kurnia,saat di wawancarai oleh Wartawan JURNAL MEDIA Indonesia Pasca Vaksinisasi mengatakan

"Sudah hampir 1jam saya menunggu hasil Vaksin tersebut, tidak ada reaksi atau kendala yang membuat badan sakit yang Saya rasa saat ini untuk pendaftaran nya, Saya di bantu oleh Ibu-Ibu PKK di Desa Saya dan setibanya disini sudah bisa langsung di proses dan menerima nomor antrian yang di beri oleh petugas terkait.Mengikuti Vaksin ini bertujuan untuk mencegah Virus Covid 19 karena di Desa saya juga sudah ada yang terpapar jadi dengan Vaksin ini saya berharap bisa menjaga Kekebalan tubuh dan Healt Imunity. Saya juga mengucapkan terimakasih banyak Kepada Kapolsek Mauk,dalam rangka HUT Bhayangkara yang Ke 75 menggelar Vaksinasi Covid 19 Secara gratis".ujar April Kunia.

SUHERMAN/RED/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...