WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua Umum Karang Taruna Kab.Subang Beserta Jajaran Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu Subang

Ketua umum karang taruna kabupaten Subang beserta jajaran pengurus sambangi kantor KPU Subang

Subang, JMI - Puluhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Subang tiba-tiba mendatangi kantor KPU dan Bawaslu Subang, Kamis 02 /4/ 2024 dipimpin langsung Ketua Umum Heri Susanto dan Sekretaris Umum Abdul Muid. Ada apakah gerangan?

Kedatangan mereka sengaja tak lama pemilihan umum usai demi memberikan apresiasi terhadap dua lembaga penyelenggara pemilu tersebut yang telah menjalankan amanat menjalankan pemilu dengan sukses dan lancar.

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Subang, Heri Susanto mengaku berinisiatif menjadi organisasi pertama yang segera merealisasikan kegiatan bentuk apresiasi ini. Dirinya melihat kedua lembaga penyelenggara pemilu ini patut mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya atas segala totalitas kinerja yang dilakukan,"tuturnya.


Lebih lanjut Heri " menyampaikan Bahwa KPU dan Bawaslu khususnya di Kabupaten Subang, beserta jajaran kebawahnya, telah berjibaku bekerja keras sejak mulai persiapan hingga tuntasnya pemilu. Ini merupakan tugas berat. Banyak tantangan yang dihadapi, banyak tekanan datang silih berganti," Ungkapnya

Oleh karena itu, mudah mudahan jerih payah dua lembaga penyelenggara pemilu ini juga dinilai positif oleh elemen masyarakat lain. "Kami mengawali pemberian apresiasi ini. Semoga menjadi motivasi bagi kita semua demi negara bangsa kita yang lebih baik," imbuhnya.


Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Kabupaten Subang yang telah memberikan apresiasi kepada lembaganya. Muhyi juga sama mengapresiasi atas dukungan Karang Taruna selama tahapan pemilu sehingga membantu kelancaran pemilu hingga tuntas.

"Angka partisipasi pemilih kemarin mencapai 83 persen. Tentu keberhasilan itu salah satunya didukung oleh karang taruna. Ke depan kita sama-sama menyambut persiapan tahapan pilkada," kata Muhyi bersama komisioner lain, Ricky Permana, Suhenda, M Ilham dan Yudha Adi Pratama.


Di tempat Terpisah, Komisioner Bawaslu Kabupaten Subang, Imanudin yang menerima rombongan pengurus Karang Taruna Subang mengucapkan hal yang sama. Dirinya mewakili pimpinan lain yang sedang ada tugas ke luar kota, mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini,"Ucapnya.

Lebih lanjut,"Imanuddin mejelaskan Ke depan, apalagi Karang Taruna Subang sudah MoU dengan Bawaslu membantu pengawasan partisipatif, dapat saling meningkatkan kerjasama antar lembaga yang sudah terjalin ini lebih baik saat menyambut pilkada 2024," pungkasnya.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sekda Subang Selenggarakan Konferensi Pers Terkait Isu Strategis di Kab.Subang

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan ...