WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Berdialog dengan Warga Binaan, Bupati Subang Inginkan Warga Binaan Berdaya Guna Usai Keluar dari Lapas

Subang JMI - Usai menandatangani kesepakatan tentang Pemberdayaan Warga Binaan Pemasyarakat di Lapas Kelas IIA Subang, Bupati Subang, H. Ruhimat, didampingi oleh Kalapas Kelas IIA Subang, Tommi Hendri.Bc.ip.S.sos menyempatkan diri untuk bertemu dan berdialog dengan warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Subang, Jumat (25/02/2022).

Bupati Subang H.Ruhimat menjelaskan kepada para warga binaan bahwa nota kesepahaman tersebut diantaranya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan warga binaan, memberikan pendidikan non formal pada warga binaan, memasarkan produk hasil warga binaan, dan pengembangan serta pemberdayaan warga binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Subang  bersilaturahmi dan memberi motivasi kepada warga binaan yang Ia temui. H.Ruhomat menyampaikan bahwa dirinya baru saja menandatangani MoU Pentahelix yang nantinya akan bermanfaat bagi warga binaan yang ada.

"Dina raraga tandatangan MoU Pentahelix.
Harapan saya engke temen temen geus keluar, saya inginkan ada sebuah kegiatan dan kepastian untuk menghidupi kebutuhan. Saya minta teman-teman, warga saya, anak saya, jalankan dengan baik."

H.Ruhimat menyampaikan bahwa Pemda Subang akan mengupayakan permodalan dalam bentuk penyediaan alat usaha yang berasal dari UMKM di Subang untuk warga binaan yang sudah keluar agar dapat memenuhi kebutuhan mereka.

"Di saat nanti keluar saya akan siapkan untuk teman-teman sesuai dengan hobi dan minat. Seperti jualan bakso, mie ayam, buka cukur rambut, atau mau usaha tani dagang jeung sajabana. Saya akan maksimalkan minimal modal usaha keluar. Saya akan bantu teman-teman. Saya akan upayakan permodalan. Bukan dalam bentuk uang."

Bupati berpesan agar para warga binaan untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik.
"Mohon jangan ada lagi dalam benak diri teman-teman untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan."

Mengakhiri dialog tersebut, H.Ruhimat memohon doa dari warga binaan agar dirinya mampu menjalankan amanah dengan baik.

"Mudah-mudahan saya mampu menjalankan amanah dari rakyat dengan baik." Pungkas Bupati Subang

Selain berdialog dengan warga binaan, H.Ruhimat juga melihat kegiatan Pramuka dan pembuatan batik tulis oleh warga binaan Lapas Kelas IIA Subang. Kang Jimat terkesan dengan banyaknya pelatihan skill yang ada di dalam Lapas Kelas IIA Subang. Dirinya optimis para warga binaan akan mampu berdikari usai keluar dari Lapas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Kepala OPD se-Kabupaten Subang, Kabag Hukum Setda Subang, Kabag Kesra Setda Kabupaten Subang, Direktur PT Dahana, dan tamu undangan lainnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...