WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua DPC Apdesi Mesuji Sony Imawan Keberatan Nama Apdesi di Catut Minta Pihak Kepolisian Usut Aktor Intelektual

Mesuji Lampung,JMI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Mesuji menolak deklarasi dukungan presiden Joko Widodo tiga periode sebagaimana yang dikumandangkan kubu Ketua DPP Apdesi Surta wijaya.

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Mesuji Sonny Imawan mengatakan Ketua DPP Apdesi yang sejalur dengan pihak di bawah pimpinan Arifin Abdul Majid merasa keberatan jika nama Apdesi disangkut pautkan dengan dukungan untuk 3 periode masa jabatan presiden Joko Widodo.

Kami seluruh pengurus DPC Apdesi kabupaten Mesuji sepenuhnya menolak pernyataan Ketua Apdesi di bawah pimpinan Surta Wijaya diduga mencatut semua nama kepala desa seluruh Indonesia mendukung masa jabatan presiden Jokowi selama tiga periode," Ujar Sonny Imawan, Jum'at (01/04/2022).

Sonny mengatakan Apdesi yang sah dan terdaftar di bawah pimpinan Arifin Abdul Majid berdasarkan keputusan kementerian hukum dan hak asasi manusia (kemenkumham) nomor AHU.0072972-AH.01.07 Tahun 2016 dan nomor AHU-0001295-AH.01.08 tahun 2021 tentang perubahan perkumpulan asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia.

" Ia menegaskan terdapat empat pernyataan sikap yang disampaikan Ketua DPP Apdesi Arifin Abdul Majid terkait silaturahmi nasional Apdesi 2022 di Istora Senayan, Jakarta Selasa 29 Maret 2022 yang mengusung nama Apdesi.

Empat  pernyataan itu yakni organisasi asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia disingkat APDESI mengutuk keras penggunaan nama organisasi yang dilakukan orang-orang tertentu dan menggiring opini seolah-olah seluruh kepala desa yang bergabung dalam organisasi Apdesi meminta perpanjangan masa jabatan presiden.

"Pernyataan kepada pemerintah mengapa nama organisasi masyarakat Apdesi yang sudah terdaftar di Kemenkumham masih boleh digunakan orang yang tidak berhak, "dan sangat kami sayangkan telah menjustifikasi seluruh anggota updesi masuk politik praktis," Ujar Ketua DPC Apdesi Kabupaten Mesuji.

Sonny Imawan meminta kepada kepolisian mengungkap aktor intelektual yang telah menggiring isu seolah-olah seluruh anggota Apdesi mendukung perpanjangan masa jabatan presiden, apalagi agenda itu telah mencemarkan nama presiden yang seolah-olah hadir di acara tersebut karena akan mendapat dukungan untuk bisa menjadi presiden 3 periode dari seluruh anggota Apdesi,"

Dedi/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...