WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wabup Subang Dalam Safari Ramadhan , Serahkan Santunan Kepada Santri Tahfidz ,Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Ulum Kasomalang.


Subang JMI, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri Safari Ramadhan Jimat Akur Ngabuburit Tahun 1443 H , bertempat di Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Ulum Kasomalang (11/04/22)

Safari Ramadhan ini kali ketiga yang dilaksanakan oleh pemerintahan Daerah Kab. Subang yang bekerjasama dengan PC NU Kab. Subang, guna terjalinnya silaturahim dan meningkatkan kualitas keimanan kita pada momentum bulan penuh Berkah.

Tidak hanya Tausyiah konten pokok dari safari ramadhan, juga dilaksanakan penyerahan santunan anak yatim dan wakaf al-quran, dalam hal ini penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi kepada dua santri terbaik. 

Pertama diberikan kepada Santri asal Pusakajaya yakni Ahmad Fitria Romadhoni yang juga santri tahfidz di Pondok Pesantren dan diberikan juga Kepada Asad Tiharu santri mukim yang bersal dari Maluku.

Disampaikan pula harapan besar dari safari ramadhan oleh KH. Satibi selaku ketua PC NU Subang dalam sambutannya bahwa kegiatan kolaborasi antara Ulama dan Umara yakni dalam rangka membina umat untuk lebih baik dalam menjalankan aktivitas di bulan Ramadhan.


Selaras dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bahwa Ramadhan merupakan momentum tepat untuk menata kembali hidup dengan nilai ketuhanan dalam mencapai keberkahan

Agus Masykur menegaskan bahwa "momen bulan ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan hati, meningkatkan kedisiplinan, menumbuhkan empati, kepekaan sosial dan tentunya meningkatkan gotong royong diantara seluruh masyarakat"

selain itu, puasa di bulan ramadhan bisa menjadi waktu yang tepat untuk memotivasi diri agar lebih produktif dan berkualitas dalam menjalankan aktivitas 11 bulan kedepan.

Agus Masykur juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan agenda safari ramadhan "saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, baik dari jajaran pemerintah daerah, Nahdlatul Ulama, BUMN, BUMD dan PT. Djarum yang telah berkolaborasi untuk menyelenggarakan kegiatan safari ramadhan Jimat Akur Ngabuburit"

Dilanjutkan pada agenda pokok yakni tausyiah yang disampaikan oleh Kiai Maung Subang sekaligus Pembina Yayasan Raudhatul Ulum Subang.

Turut Hadir dalam agenda ini Kepala Kemenag Subang, PC NU Subang, Wk Komisioner Baznas Subang, Ketua PCLD NU Subang, Ketua PC RMI Subang, Ketua PC Muslimat NU Subang, PC LBM NU Subang,  Camat Kasomalang, Pembina Yayasan Raudhatul Ulum, Ketua Fatayat NU Subang, Kabag Kesra Setda Kab. Subang, Perwakilan BUMD Subang PT SEA, PT SS dsn PDAM Subang, Promotor PT Djarum dan tamu undangan lainnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Di Ulang Tahunnya yang Ke 10 Tahun, Lunpia Cik Meme Semarang Berikan Kejutan

SEMARANG, JMI - Ya siapa yang tak kenal oleh-oleh Khas Semarang yaitu Lunpia nama Lunpia Cik Meme (LCM) Semarang kembali memberikan kejut...