WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dukung Start Up RI, Pertamina Gelar Pertamuda Seed & Scale Up 2022


Jakarta JMI
- Pertamina kembali menggelar ajang Pertamuda: Seed & Scale Up 2022. Kompetisi ide bisnis wirausaha muda ini diadakan sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam mendukung perkembangan start up di Indonesia.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Jakarta Selatan, Senin (15/8) kemarin. Dalam sambutannya, ia mengatakan Pertamuda merupakan salah satu wujud dukungan Pertamina kepada generasi muda untuk meningkatkan skill entrepreneur

Adapun program tersebut menghadirkan pendampingan untuk peserta agar dapat melahirkan ide-ide bisnis.

"Kenapa ini kita dorong? Karena pada saat pandemi terjadi, kita melihat pertumbuhan dari ide-ide bisnis baru ini meningkat karena anak muda ini mempunyai kemampuan untuk mengimplementasikan teknologi-teknologi baru dan juga digitalisasi," ungkap Nicke dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8/2022).

Nicke menuturkan Pertamina juga berupaya mengembangkan ekonomi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya mendukung perkembangan start up di Tanah Air.

Lebih lanjut, Nicke berharap program Pertamuda mampu menyerap banyak tenaga kerja dan melahirkan lebih banyak start up. Tidak hanya itu, pihak Pertamina juga berkomitmen untuk terus melaksanakan program ini dan memperluas cakupannya.

Dengan demikian, Indonesia bisa melahirkan entrepreneur yang lebih baik di masa depan sekaligus ide bisnis dari anak muda.

"Semakin banyak penyerapan tenaga kerja akan semakin baik. Sehingga tugas pemerintah dalam sustainable development goals ini bisa tercapai," pungkas Nicke.

Program Pertamuda: Seed & Scale ini diketahui telah dilaksanakan untuk kedua kalinya. Dengan adanya program tersebut, diharapkan memberi dampak pada perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi menambahkan Pertamuda 2022 memiliki cakupan yang lebih luas. Jika tahun lalu hanya melibatkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), tahun ini program Pertamuda juga mengikutsertakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia.

"Kami ingin memperluas kegiatan ini sehingga menjadi implementasi SDG's yang sejalan dengan tiga pilar SDG. Yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan dengan potensi pertumbuhan hingga sepuluh kali lipat dalam waktu tiga tahun," papar Brahmantya.

Brahmantya berharap Pertamina dapat mempererat sinergi antara perguruan tinggi dan industri, serta mendorong pertumbuhan wirausaha muda di Indonesia dengan memberikan ruang dan kesempatan bagi mahasiswa dalam mengerjakan dan mengembangkan ide bisnisnya melalui kegiatan ini.

Sebagai informasi, ada beberapa persyaratan untuk mengikuti kompetisi ide bisnis wirausaha muda Pertamuda: Seed & Scale Up 2022, di antaranya warga negara Indonesia dan memiliki KTP, mahasiswa D3/D4/S1 di Indonesia, mempunyai surat rekomendasi dari kampus, serta mengajukan satu ide bisnis yang dikirimkan ke www.pertamuda.id.

Pendaftaran program ini dibuka mulai 15 Agustus 2022 hingga 10 Oktober 2022.


Dtk/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...