WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hari Ini, DPRD DKI Gelar Paripurna Pengumuman Pemberhentian Anies-Ariza

Gubernur (Anies Baswedan) dan Wakil Gubernur (Ariza Patria) DPRD menggelar rapat paripurna pengumuman pemberhentian Anies - Ariza (tribunnews)

JAKARTA, JMI
-- Rapat Paripurna yang akan digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta pada Selasa pagi (13/9) begitu spesial. Karena beragendakan pengumuman Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang Masa Jabatannya berakhir pada 2022.

Rapat paripurna hari ini juga beragendakan penutupan Masa Sidang Kedua serta Pembukaan Masa Sidang Ketiga dan Masa Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022.

Rapat paripurna akan digelar pukul 10.00 WIB di ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Paripurna tersebut merupakan amanat yang diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada seluruh jajaran DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota yang memiliki kepala daerah dan wakil kepala daerah yang masa jabatannya berakhir pada 2022.

Berdasarkan surat edaran Kemendagri, paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 selambat-lambatnya digelar 30 hari sebelum masa jabatan berakhir.

Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ariza Patria akan menyelesaikan masa baktinya pada 16 Oktober 2022. Nantinya kursi DKI 1 akan diisi sementara oleh penjabat kepala daerah (Pj) hingga digelarnya pilkada serentak pada 2024.

 

RMOL/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...