WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Junaidi Auly: Metode Pembayaran QRIS Bantu Efisiensi dan Efektifitas Bisnis UMKM

Anggota DPRI RI Fraksi PKS Dr. Ir H A Junaidi Auly mendorong perluasan pengguna Qris Untuk Bangkitnya perekonomian Indonesia

LAMPUNG, JMI
-- Anggota DPR RI Fraksi PKS Dr Ir H A Junaidi Auly, MM turut mendorong perluasan penggunaan QRIS untuk mensupport bangkitnya perekonomian Indonesia, salah satunya dengan giat bersama Bank Indonesia mensosialisasikan penggunaan QRIS di Provinsi Lampung,  khususnya di daerah pemilihan.

Junaidi mengungkapkan perlunya sinergi berkelanjutan dari pihak BI, Pemerintah dan insdustri. "Baik di tingkat pusat maupun daerah untuk mempercepat akselerasi transformasi digital," katanya di  Lampung Utara, Senin (12/9/2022) 

"Kolaborasi antara BI, Pemerintah, dan industri yang kuat akan mempercepat percepatan perubahan menuju digital payment salah satunya dengan metode pembayaran QRIS ini," kata Junaidi.

Di samping itu, Junaidi menyampaikan akan terus mendukung peningkatan edukasi kepada masyarakat melalui sosialisasiyang dilakukan Bank Indonesia mengenai penggunaan QRIS dan manfaatnya bagi Masyarakat.

"Saat ini QRIS juga telah diterapkan sebagai salah satu metode pembayaran di berbagai sektor, sehingga mendorong efisiensi perekonomian," imbuhnya.

"Manfaat dari penggunaan QRIS ini tidak terbatas untuk transaksi perdagangan ritel di berbagai komunitas baik di pasar tradisional maupun modern serta universitas. namun QRIS juga digunakan untuk e-ticketing pariwisata, pendidikan, pesantren, transportasi, parkir, e-retribusi Pemda, donasi sosial dan keagamaan," jelas Junaidi.

Politikus asal Lampung ini menambahkan, implementasi QRIS yang telah diterapkan di berbagai sektor untuk transaksi pembayaran telah memberikan manfaat.

"Guna mendorong efisiensi perekonomian, mempercepat keuangan inklusif dan meningkatkan daya saing industri, termasuk memajukan UMKM," pungkasnya mengakhiri

 

Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...