WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kades Merasa di Kecewakan, Pengawas dan Pelaksana Diduga Sepakat Curangi Kegiatan Jalan Cor Desa Bendug


Kab. Tangerang JMI,
Kegiatan Cor Jalan di Kemuludan, Kp Bendung RT01/RW01 Desa Bendung, Kec.Tanara, Kab Serang, Banten yang bersumber dari dinas pekerja'an umum kab serang  menuai kejanggalan. Senin (26/09/2022) 

Pasalnya volume ketebalan yang seharusnya mencapai maksimal 20cm setelah di ukur  dengan  tarik tali di antara begisting bervariasi di bagian tengah, ada yang mencapai 7cm dan ada yang mencapai 5cm sedangkan di bagian begisting keginggiannya mencapai 12cm sampai  15cm, berarti pengerjaan kegiatan tersebut di laksanakan asal - asalan. 

Menurut pantauan awak media, ini diduga pelaksana telah sengaja mengerjakan urugannya tidak merata di bagian pinggir kiri dan kanan membentuk  seperti atap tenda sehingga bagian tengah  akan mengurangi jauh lebih sedikit pengeluaran betonisasinya, sehingga pelaksana dapat meraup keuntungan yang lebih besar. 

Poin berikutnya ialah papan proyek yang isinya tentang jumlah anggaran, nama CV atau PT pelaksana, volume dan sebagainya, seharusnya terpasang di sekitaran tempat kegiatan hinga tentang kegiatan itu di ketahui oleh umum karena ini mengacu kepada undang - undang No. 14 tahun 2008 tentang kterbukaan informasi publik, 

Namun kami tidak menemukan papan informasi tersebut dan menduga memang sengaja tidak di  pasang supaya pihak pelaksana leluasa menggunting anggaran tersebut.

Pihak pelaksana yang berinisial SM saat di konfirmasi megatakan "Ketebalannya 15cm, karena ini  pemeliharaan bukan di bangun dari awal kalo ketinggiannya berkurang kan bisa nambah panjang lagi, mengenai papan informasi memang itu tidak  harus di pasang:" jawab pihak pelaksana dengan santai dan tidak merasa bahwa hal ini ada yang salah..


Saat pengawas dari Dinas PU Kab Serang yang berada di lokasi kami menanyakan mengenai  jauh kurangnya volume namun ia menjadikan pertanyaan selaku tim investigasi hanya bahan obrolan saja  sementara kekurangan itu tidak di perbaiki.

Namun kami juga tidak sampai di situ, lanjut konfirmasi  mengenai hal itu dengan kepala desa setempat Maksum ia merasa kecewa "Seharusnya sesuai dengan RAB kenapa kegiatan jalan yang  saya ajukan realisasinya tidak sesuai, volumenya, ketebalanya sedikit sekali, dan  saya akan beri tindakan tegas kepada pihak kontraktornya" Tegas Kades Bendung. 

Hal yang sangat di sayangkan sampai berita ini di terbitkan segala teguran dari kades setempat pun tidak laksanakan, Kami berharap pemerintah terkait melakukan investigasi dan audit kegiatan betonisasi jalan Kp Bendung Berm Ds. Bendung Kec.Tanara


Mulyadi/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...