WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Bulan Ramadhon, DPC LAI BPAN Subang Bekerja Sama dengan APKLI Subang ,Pasarkan Jenis Buah-Buahan Segar dalam Kemasan


Subang JMI,
 Jajaran lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Badan penelitian aset negara (BPAN) bekerjasama dengan Asosiasi pedagang kaki lima Indonesia (APKLI) kabupaten Subang  mengenai Budidaya dan pemasaran jenis buah-buahan untuk di konsumsi masyarakat jelang bulan suci Ramadhan, Bertempat di sekertariat LAI.BPAN kabupaten Subang. Senin, (13/03/2023).

Memasuki bulan suci Ramadan, salah satu peluang usaha buah-buahan di kabupaten Subang semakin menguntungkan.

Diantaranya jenis buah-buahan tersebut: Melon madu,Duku madu dan  nanas madu yang sudah di kemas dalam kaleng .

Ketua DPD LAI BPAN kabupaten Subang Ibrohim Baim menjelaskan Alhamdulillah kebetulan hari ini saya kedatangan tamu dari Dawuan yang sudah Ready dengan pa Oce  selaku ketua APKLI kabupaten Subang,"tuturnya.


Lebih lanjut, "Baim menyampaikan terkait perkembangan pertanian yang ada di kabupaten Subang, dirinya ," mengenalkan bisnis buah buahan di kabupaten Subang,di antaranya,Buah melon madu yang sangat manis dan sangat cocok di konsumsi di bulan Ramadhan dan hari raya lebaran,yang kedua  dukuh madu ,yang ke tiga buah nanas madu ada yang sudah di produk di kemas dalam kaleng dengan bentuk sirup yaitu jenis nanas chung dalam sirup di dalamnya ada irisan nanas yang sudah di campur cairan yang sudah di iris sangat baik untuk di konsumsi ,serta kami memperkenalkan jenis buah-buahan  lainnya,"pungkasnya.

Di tempat yang sama,Ketua Asosiasi pedagang kaki lima Indonesia (APLKI)  kabupaten Subang Ir. Oce Mulya Darmawan menambahkan bahwa jenis buah-buahan tersebut perkilo nya bervariasi, dari jenis melon madu harganya di kisaran 10 ribu sampai 15 ribu, alpukat miki dan alpukat mentega,, Buah Dukuh madu harganya di kisaran 15 sampai 20 ribu perkilo,"jelasnya.

Oce ,"menyampaikan  Kalo ada yang berminat dari hasil perkebunan  kami di antaranya jenis buah- buahan Melon madu,Duku madu,nanas madu , alpukat serta buah-buahan lainnya  yang mau berbisnis buah- buahan tersebut, jika ada yang berminat mengenai produk buah- buahan kami baik itu masyarakat Subang maupun dari luar kabupaten Subang bisa menghubungi kami DPC.LAI kabupaten Subang dan APLKI kabupaten Subang,"ujar Ir.Oce selaku ketua APKLI kabupaten Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Gedung SDN 1 Sindang Sari Ambruk Akibat di Makan Rayap

Kuningan, JMI - Gedung SDN 1 Sindang Sari Ambruk pada hari Minggu tanggal 07  - 04 - 2024 jam 16.00 wib sangat mengagetkan warg...