WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peserta KJL PPSDM Kementerian ESDM ,laksanakan PKL di DAHANA Subang

SUBANG JMI - Peserta Kursus Juru Ledak Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara Kementerian ESDM RI menggelar Praktek Kerja Lapangan di PT DAHANA. Kunjungan lapangan tersebut dilaksanakan di Kampus Dahana yang berada di Kawasan Pusat Bahan Berenergi Tinggi DAHANA, Subang ,pada Senin 13/3/ 2023.

Senior Manager Legal dan Komunikasi Perusahaan DAHANA, Juli Jajuli Dalam sambutannya menerangkan tentang sejarah DAHANA dan perpindahan perusahaan Kiblat Bahan Peledak Indonesia tersebut dari Tasikmalaya ke Subang. Kini, di Subang, DAHANA memiliki lahan lebih dari 500 hektar yang digunakan untuk nurseri, pabrik-pabrik, pergudangan, hingga perkantoran.

“Kampus DAHANA merupakan tempat belajar para ahli peledakan di Indonesia.  Di Kawasan Pusat Bahan Berenergi Tinggi inilah tempat penelitian, pengembangan dan produksi bahan peledak terintegrasi yang ada di Indonesia,” tutur Juli.

Juli Jajuli menambahkan, kawasan Pusat Bahan Bernergi Tinggi PT DAHANA hingga saat ini masih menjadi produsen bahan peledak dengan fasilitas terlengkap di kawasan Asia Tenggara. Produk-produk yang dihasilkan pun sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan medan peledakan yang beragam dan kompleks.

Sebagai Kiblat Bahan Peledak Indonesia, DAHANA turut selalu berusaha memberikan kinerja unggul kepada konsumen dengan layanan Total Explosives Solution, dalam pertambangan misalnya, DAHANA menyediakan layanan On Site Plant (OSP) dan Mobile Manufacturing Truck (MMT) yang dapat memudahkan konsumen dalam produksi bahan peledak, sehingga dapat meminimalisir ongkos peledakan.

Usai disambut oleh Juli Jajuli, peserta kemudian mendapatkan pemaparan dari Irfana Ismail Manajer Produksi Detonator DAHANA, dan berkesempatan melakukan tour plant ke kawasan EMC. Pada Diklat Angkatan Pertama ini, DAHANA juga mengirim dua karyawan sebagai peserta, yaitu Arif Dwi Satya dan Fadlan.

Agus Hamdan/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Majalengka Gelar Press Release Tahapan Pilkada Serentak 2024

MAJALENGKA, JMI – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen, termasuk medi...