WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelantikan Dan Pengukuhan Mabigus Serta Pengurus Gudep Lapas Subang, Libatkan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Subang


Subang JMI,
Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Nomor 01.011 Lapas Subang Resmi Dikukuhkan, Rabu (01/03/2023).

Pelantikan dan pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) serta Pengurus Gudep Lapas Subang berlangsung di Aula Lapas Subang dengan melibatkan Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Subang.

Acara ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Subang dan dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus Gugus Depan 01.011 Gerakan Pramuka Lapas Subang dengan dilantiknya Tommi Hendri, Bc.I.P., S.Sos. sebagai Ketua Mejelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka Lapas Subang oleh Ketua Kwarcab Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara pembacaan dan penandatanganan serta penyematan Tanda Jabatan kepada Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka Lapas Subang.


Ketua Kwarcab Subang  Tatang Komara.S.pd,M.si dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat senang dan menyambut dengan sukacita atas terbentuknya Gugus Depan 01.011 gerakan Pramuka Lapas Subang dan berharap semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah di ikrarkan "Semoga gugus depan yang terbentuk ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi Indonesia" ujar Tatang Komara, S.Pd., M.Si.

Ketua Majelis pembimbing Gugus depan gerakan Pramuka lapas subang  Tommi Hendri.Bc.ip.S Sos mengatakan Setelah terbentuknya Mabigus dan Pengurus Gudep, selanjutnya akan segera disusun bersama Pengurus Kwarcab terkait program Pembinaan dan Pendidikan bagi WBP Lapas Subang sebagai anggota Pramuka sesuai Prinsip Dasar Kepramukaan. “Semoga terbentuk watak, karakter, akhlak, dan budi pekerti WBP Lapas Subang yang dalam usia pemuda. Diharapkan pula mereka menjadi katalis dan peer educator bagi WBP lainnya,” ujar Tommi Hendri dalam sambutannya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....