WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Bersama Kapolres, Dandim 0605 Subang, Serta Lanud Suryadarma, Tinjau Langsung Kondisi Warga Terdampak Banjir Ci Asem dan Belanakan


Subang JMI,
 Bupati Subang H. Ruhimat, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, diantaranya Kapolres Subang dan Dandim 0605 Subang ,meninjau lokasi Terdampak Banjir yang terjadi di Kecamatan Ciasem dan Blanakan. Selasa, (28/02/2023).

Banjir yang terjadi di Kecamatan Ciasem dan Blanakan tersebut telah berlangsung selama 2 hari akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Bupati Subang H. Ruhimat beserta jajaran Forkopimda  Subang berkunjung ke 3 lokasi yaitu Ciasem tengah, Rawameneng dan Cilamaya Hilir.

Pada kesempatan tersebut Bupati Subang H.Ruhimat menyampaikan bahwa warga terdampak banjir berjumlah 5000 KK di 14 Desa. Untuk itu, Kang Jimat mengajak warga yang terdampak banjir, untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dan tinggi.

"Saya imbau kepada warga yang terdampak banjir untuk segera mengungsi ke tempat yang telah disediakan."Tuturnya.

Lebih lanjut," Bupati juga meminta kepada para pihak terkait, untuk selalu memonitoring warga yang terdampak sehingga tidak ada warga yang terisolir akibat banjir.

"Untuk aparatur desa, BNPB, kepolisian dan Babinsa Binmaspol saya mohon untuk tetap patroli jangan sampai ada warga yang terisolir."tegasnya.


Dalam menangani Banjir yang saat ini terjadi, Bupati Subang menyampaikan bahwa hal utama yang disiapkan adalah kebutuhan logistik seperti makanan dan kesehatan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui BPBD dan Dinas Sosial dibantu oleh Polres, Kodim 06/05 Subang, Lanud Suryadharma, Tagana dan unsur lainnya.

"Kita sudah siapkan untuk dapur umum, baik dari pihak polri, pihak Lanud dan dari kita dari pihak Pemda melalui dinas sosial. Sehingga jangan sampai rakyat kelaparan dan jangan sampai warga sakit."jelasnya.

Bupati berharap, banjir yang sering terjadi di wilayan Ciasem tidak kembali terjadi dikemudian hari. Untuk itu, dirinya akan berupaya mencari solusi, salah satunya dengan audiensi ke BNPB pusat.

"Mudah-mudahan jangan sampai musibah ini membuat rakyat kelaparan dan jangan sampai rakyat pada sakit, itulah makannya kami Forkopimda hadir langsung untuk meninjau langsung, sekaligus untuk mencari solusi bagaimana kedepan jangan sampai terjadi seperti ini lagi. Saya juga akan berdiskusi dengan BNPB pusat mudah-mudahan ada solusi yang terbaik supaya tidak terjadi lagi hal seperti ini."Ungkap Bupati Subang H.Ruhimat.

Turut mendampingi Bupati Subang pada peninjauan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Camat Ciasem serta Muspika Kecamatan Ciasem dan Blanakan.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Menaklukan Persibangga 3-1, Pelatih Persikas Gultom Sampaikan Keterangan PERS nya Kepada Awak Media

Pelatih kepala persikas Dindin Gultom Wahyudin di dampingi kapten kesebelasan persikas Rudi Hidayat saat konferensi pers di hadapan para awa...