WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penertiban Kalijodo, ada satu masjid belum diratakan

Jakarta, JMI - Penertiban kawasan lokalisasi Kalijodo menyisakan bangunan tempat ibadah. Salah satunya masjid Al Mubarokah yang berada di kawasan Kalijodo Tambora Jakarta Barat Masjid tersebut sengaja disisakan untuk ditertibkan sendiri oleh pengurus masjid.

"Masjid sengaja emang ditinggal. Biar tempat-tempat ibadah seperti gereja, masjid dan vihara. Kita (di Jakarta Barat) hanya masjid. Biar pengurus masjid yang bongkar sendiri. Kalau yang lainnya sebagaimana yang sudah disosialisasikan diadakan pembongkaran," ujar Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi, kepada wartawan di sela penertiban Kalijodo, Jakarta, Senin (29/2).

Meski tak ditertibkan hari ini, masjid tersebut tetap akan dibongkar. "Iya dong, kan ruang terbuka hijau peruntukannya enggak boleh ada bangunan. (Kecuali) Hutan kota atau taman gitu, lapangan sepak bola boleh," tambah Anas.

"Kan kita mau mengembalikan fungsi. Kalau mengembalikan fungsi ya total menyeluruh dan kalau ada masjid warganya sudah enggak ada," imbuhnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Politisi Muda Partai Gerindra, Zennieta Frara Melenggang Ke DPRD Subang

Subang, JMI - Politisi muda yang pernah menjadi mojang Subang tahun 2017-2019, Zennieta Frara, S.Pd, (Neng Zanet) telah mengunci satu kur...