WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

31 Titik Api Terpantau di Riau

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah memadamkan api dan mendinginkan lahan gambut di Plintung, Medan Kampai, Dumai, Riau, Selasa (18/3/2014). Titik api di Plintung masih banyak dan kabut asap juga masih tebal. Pemadaman dilakukan melalui darat dan bom air dari helikopter.


Pekanbaru, JMI - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melansir ada sebanyak 42 titik panas terpantau di wilayah Sumatera, Selasa (15/3/2016) pagi.

Sebanyak 31 titik terdapat di Provinsi Riau, sisanya terpantau di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) sebanyak 1 titik, Sumatera Utara 7 titik panas, Kepulauan Riau 1 titik panas serta Sumatera Selatan 2 titik.

Jumlah titik panas di Riau cenderung meningkat dibandingkan dari hasil pemantauan BMKG Pekanbaru sampai Senin (14/3/2016) sore yang hanya 24 titik.

"Titik panas terbanyak di Riau terpantau di Kepulauan Meranti yakni sebanyak 11 titik panas, kemudian Kabupaten Bengkalis 9 titik, Pelalawan 7 titik panas, Kabupaten Indragiri hilir 2 titik panas dan Rokan Hilir serta Siak masing-masing 1 titik panas," ungkap Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin.

Secara umum, menurut Sugarin, cuaca di wilayah Riau cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata diprakirakan terjadi di wilayah Riau bagian tengah, barat dan selatan pada siang, sore atau malam, dini hari.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...