WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Garuda Indonesia terbang perdana ke Bandara Heathrow London

Garuda Indonesia
Jakarta, JMI - Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia meresmikan layanan penerbangan ke Bandara Heathrow, London. Hal ini sebagai upaya memperkuat ekspansi bisnis dan memperluas Nation Branding di Eropa, setelah sebelumnya sejak September 2014 Garuda Indonesia melayani penerbangan ke London melalui Bandara Gatwick.

London Heathrow merupakan Bandara tersibuk di dunia peringkat ke-6 dengan lalu lintas penumpang yang sangat tinggi.

"Dengan layanan Garuda Indonesia ke Bandara ini, diharapkan dapat memperluas konektivitas penumpang di pasar Eropa, khususnya Inggris, utamanya dengan melalui jaringan Skyteam ke berbagai destinasi di dunia," ucap Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo pada acara seremonial Penerbangan Perdana Garuda Indonesia ke London Heathrow, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis (31/3).

Penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta menuju London Heathrow akan dilayani melalui Singapura (transit), sementara dari London Heathrow menuju Jakarta akan dilayani secara non-stop dengan frekuensi sebanyak lima kali per minggu (setiap Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu). Jenis pesawat yang digunakan adalah Boeing 777-300ER yang dilengkapi layanan First Class, dengan kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang, dengan konfigurasi 8 kursi untuk First Class, 38 kursi untuk kelas bisnis, dan 268 kursi untuk kelas ekonomi.

Penerbangan GA-086 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pukul 08.25 wib, dan tiba di Singapura pada pukul 11.20 waktu setempat. Penerbangan dilanjutkan dari Singapura pukul 12.20, dan tiba di London Heathrow pukul 18.55 waktu setempat.

Sementara penerbangan GA-087 berangkat dari Bandara Heathrow London pukul 21.10 waktu setempat, dan tiba di Jakarta pada pukul 17.00 wib pada hari berikutnya.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN RI, Gatot Trihargo, mengapresiasi upaya Garuda Indonesia yang secara berkelanjutan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasanya.

"Sebagai maskapai pembawa bendera Bangsa yang juga menyandang predikat bintang lima, maka di manapun kehadiran Garuda Indonesia turut membawa nama Negara. Layanan penerbangan ke London Heathrow ini kiranya akan memperkuat jaringan penerbangan Garuda, yang tentunya ke depannya akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi, bisnis, maupun pariwisata Indonesia," ucap Gatot.

(janmin/mrd/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...