WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gerakan Bandung Disiplin Dimulai Hari Ini

Humas Pemkot Bandung
Bandung, JMI - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Relawan Gerakan Bandung Disiplin, Minggu (13/3/2016). Relawan yang melibatkan komunitas dan pelajar ini akan turun ke jalan untuk mengingatkan agar disiplin berlalu lintas.

"Negara dan Bangsa-bangsa yang hebat di mulai dari warganya disiplin, permasalahan Kota Bandung belum selesai masih banyak salah satunya kedisiplinan, bangsa yang besar tercermin dari warganya yang taat lalulintas, jika aturan yang mudah saja tidak bisa diikuti jangan bermimpi menjadi bangsa yang hebat dan juara," ujar Emil saat peresmian di Taman Cikapayang.

Menurutnya diharapkan dengan adanya relawan gerakan disiplin ini, ketaatan berlalu lintas meningkat sehingga bisa sedikitnya mengurangi kemacetan yang kerap menyergap Kota Bandung.

"Ingat pesan saya kota kita tanggung jawab kita, membuat kota ini lebih nyaman tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja, pemerintah harus didukung oleh warganya dan yang terbaik warganya melakukan aksi menyampaikan pesan kedisiplinan adalah jati diri orang bandung," ajak Emil.

Sementara itu Koordinator Gerakan Bandung Disiplin Hendro Talenta menyatakan untuk 10 minggu ke depan, relawan akan turun mulai dari dari cikapayang sampai perempatan jalan merdeka untuk kampanye disiplin berlalu lintas.

"Kami berkomitmen mulai hari ini akan turun ke jalan melakukan aksi memberi tahu pengguna jalan yang dimulai dari diri sendiri untuk menjadi contoh teladan, mudah-mudahan segala pelanggaran aturan bisa diingatkan dengan cara yang santun dan menyenangkan," ujarnya.

Selain turun ke jalan, kampanye juga akan dilakukan melalui media sosial dan pembagian stiker.

(dtk/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...