WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Harvard tawarkan beasiswa bagi PNS Indonesia

Professor Jay K. Rosengard
Boston, AS, JMI - Harvard Kennedy School (HKS) Boston menawarkan beasiswa bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Indonesia untuk belajar di perguruan tinggi tersebut, kata Direktur Akademi HKS, Jay K Rosengard, di Boston, Amerika Serikat, Senin (7/3) waktu setempat.

Tawaran tersebut disampaikan Rosengard saat pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti, usai memberi kuliah umum di HKS, Boston.

"Apa bila ada pegawai negeri sipil yang bisa berbahasa Inggris dari kementerian anda, silakan kirim dia ke HKS untuk program global," kata Rosengard kepada Menteri Susi Pudjiastuti yang berkunjung ke perguruan tinggi tersebut.

Menurut Rosengard, pegawai negeri sipil Indonesia yang miliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dapat lansung dikirim kapan saja ke HKS tanpa melalui ujian atau proses tertentu.

Rosengard mengatakan HKS setiap tahun menyediakan beasiswa bagi pegawai negeri sipil dari negara lain dan tahun lalu perguruan tinggi tersebut memberi kesempatan kepada pegawai Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan Indonesia.

Bantuan beasiswa tersebut diberikan bagi program Master untuk Kebijakan Publik (MPP), Master Administrasi Publik/ Pembanguan International (MPA/ID), Master 2 tahun dalam Administrasi Publik (MPA2), dan Mid-Career Master dalam bidang Adminiatrasi Publik (MC/MPA).

Dia menjelaskan HKS juga memiliki Havard Kennedy School Indonesia Program (HKSIP) yang berdiri sejak tahun 2010 yang merupakan jawaban atas kebutuhan pengembangan sistem pengajaran, penelitian dan penerapan kebijakan publik di Indonesia dalam era pasca Orde Baru.

HKSIP menyelenggarakan kegiatan penelitian, pendidikan dan pengembangan kapasitas guna mendukung terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan transformasi institusional di bidang kebijakan publik di Infonesia, kata Rosengard.

Menteri Susi Pujiastuti sebelum bertemu dengan Rosengard, memberi kuliah umum di Massaschussetts Institute of Technology (MIT) Sloan School of Management dan Havard Kennedy School, Boston, dengan tema Indonesia Sebagai Pusat Maritim Dunia.

Sehari sebelumnya (6/3), Susi Pudjiastuti mengunjungi Seafood Expo North America (pameran makanan laut Amerika Utara) yang berlangsung di Boston, Amerika Serikat, pada 6-8 Maret 2016.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...