WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Pajintan Singkawang Kalimantan Barat Kalbar Keluhkan Jalan Rusak

Foto : Lokasi jalan yang rusak/Mizar


Singkawang, JMI – Warga Kelurahan Pajintan Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, mengeluhkan kondisi jalan Raya Pasar Pajintan yang merupakan Jalan Provinsi yang rusak parah. Demikian dilansir dari thetanjungpura.com

“Kami sudah sering mengeluhkan kondisi jalan ini,bahkan sudah bertahun-tahun, namun sepertinya pihak terkait tidak peduli,” ujar Iyus yang merupakan warga Kecamatan Singkawang Timur. Rabu (2/3).

Menurut Iyus (45), jalan yang merupakan Jalur Singkawang-Bengkayang hingga kini masih buruk, di tambah Lobang yang menganga hingga memutus jalan, dan ketika memasuki musim hujan berlumpur.

Pihaknya sudah berkali-kali meminta ke pihak terkait untuk memperbaikinya untuk mengaspal jalan tersebut, namun sepertinya hanya angin lalu saja. Apalagi ketika jalan tersebut sering dilalui oleh kendaraan bertonase berat, sehingga menambah cepat kerusakan. Akibat kerusakan tersebut, tidak jarang kendaraan terjebak dalam kubangan dan nyaris terjatuh.

”Susah mas, kami kalau pas musim hujan seperti ini. Jalan berlumpur, motor dan mobil sulit melintas, bahkan banyak pengendara yang terjatuh,” katanya dengan kesal.

Hal senada juga dikatakan, Rudi (50) warga setempat, akibat jalan tersebut rusak bukan hanya pengguna kendaraan saja yang terganggu aktivitasnya, tetapi warga yang akan melakukan aktivitas di kebun juga terganggu akibat jalan tersebut.

Seementara itu, anggota DPRD Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meminta jalan tersebut harus segera diperbaiki, karena menurut dia jalan tersebut merupakan jalan yang banyak di lalui kendaraan.

“Jalan tersebut merupakan jalan umum, jadi harus segera diperbaiki,” katanya.

(csp/ttp.c/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...