WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ahok mau bangun plaza di depan Masjid Luar Batang

Rabu 27 April 2016 | 14:25 WIB
 
Jakarta, JMI - Untuk revitalisasi dan proyek mempercantik Masjid Luar Batang, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pengelola Masjid Luar Batang agar mau menghibahkan sebagian lahan di depan masjid. Rencananya, lahan itu akan dibangun plaza.

Tujuannya, agar bisa dibuat plaza demi mempercantik Masjid Luar Batang. Dengan dibangun plaza di bagian pelataran, sehingga pemandangan masjid dari atas laut akan terlihat lebih bagus.

Ahok akan bertanya dan memberikan opsi ke pengelola masjid terlebih dahulu, apakah mau dibuatkan plaza dan daerah sekitarnya lebih bersih dan nyaman, atau tetap membiarkan kawasan sekitarnya tetap kumuh.

"Mesti tanya masjid mau enggak sekitarnya jadi plaza. Kalau mau sekitarnya kumuh ya silakan," kata Ahok di Balai kota, Jakarta, Rabu (27/4).

Dengan dibangun plaza di bagian pelataran, Ahok yakin pemandangan masjid dari atas laut akan terlihat lebih indah. Akses masuk ke masjid bagi para pengunjung, diklaimnya, juga akan jauh lebih bagus dan nyaman.

Upaya ini dilakukan menyusul rencana Pemprov DKI yang ingin menjadikan Masjid Luar Batang dan sekitarnya sebagai ikon wisata rohani di Jakarta.

"Maksud saya wakaf itu gini, kalau dipunya lahan di sekitar masjid, masjidnya mau plong, kami beli. Wakafnya tanda kutip. Kami beli tapi diperuntukkan untuk masjid," klaim Ahok.

(syam/mrd/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...