WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ini kronologi penangkapan pelaku mutilasi wanita hamil

Kamis 21 April 2016 | 13:50 WIB
Pelaku mutilasi wanita hamil di Tangerang © JMI 2016
Jakarta, JMI - Kusmayadi alias Agus alis Petrus pelaku pembunuhan disertai mutilasi terhadap wanita hamil, Nur Atikah akhirnya dibekuk polisi. Pelaku ditangkap di sebuah rumah makan Padang di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/4).

"Tersangka (AG) di tangkap jam 10.00 WIB. Rabu (20/4) di Rumah Makan Salero Bundo Jalan Masrip No 9-11, Karang Tilang, Surabaya," ujar Kepala Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (21/4).

Herry menjelaskan pelaku ditangkap setelah polisi mendatangi kediaman Agus di Bogor. Saat itu, keluarga mengakui jika Agus tidak pernah pulang ke rumahnya selama satu bulan terakhir.

"Dari hasil introgasi kepada istri dan keluarga bahwa tersangka sudah sebulan tidak pulang ke bogor," ujar Herry.

Setelah menemui keluarga pelaku, polisi mendapat informasi bahwa pelaku memiliki kerabat dekat bernama Alex di Banten. Akhirnya, kata dia, polisi berangkat ke Banten untuk meminta keterangan Alex.

"Tim berangkat ke Banten karena Tersangka memiliki teman Dekat bernama, Alex di daerah ciujung Serang Banten. Berdasarkan ket Alex, mereka sudah tidak komunikasi selama empat bulan," ungkapnya.

Tak berhenti di situ, tim Jatanras pun mendapat informasi jika pelaku sudah berada di luar pulau Jawa yaitu Lampung Timur. Diduga, Agus menemui kerabatnya bernama Yeni (tukang parkir).

"Dari keterengan Yeni bahwa pernah bertemu 2 kali tapi tidak pernah berhubungan lagi," imbuhnya.

Setelah beberapa kali menemui kerabat dekat Agus, tepatnya, Rabu (20/4), polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa Agus berada di Surabaya. Mengingat, wajah Agus sudah disebar dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

"Polda Metro jaya mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) atas nama Kusmayadi alias Agus alias Petrus," kata Herry.

"Tim berangkat ke kota Surabaya untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka dan sudah ditangkap dan sudah dibawa ke Jakarta," pungkas Herry.

(daeng/mrd/red) 

Editor : Saddam Al-Khadafi
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...