WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hardiknas 2016 Kabupaten Tangerang Menampilkan Drama Tari Kolosal

Selasa 03 Mei 2016 | 13:30 WIB
FOTO : FAISAL 6444 © JMI 2016
Tangerang, JMI - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menjadi inspektur upacara di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, pada hari senin, 2 Mei 2016.Upacara yang di pimpin orang nomor satu di kota seribu industri ini digelar di lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, (02/5/2016).
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar B. Bus

Dalam sambutannya Zaki membacakan sambutan “Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia” Anies Baswedan, dilanjutkan dengan sambutan Zaki sebagai Bupati Tangerang.
“Pada moment hardiknas ini, kita dari Pemkab (pemerintah kabupaten) masih perlu bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya diwilayah utara” sambutan Zaki saat memimpin upacara.
“Sekolah negeri kita harus diperbanyak serta perbaikan kualitas tenaga pendidikan juga harus di optimalkan. Meskipun kita tahu, tenaga pendidik di kabupaten ini masih kurang” tambahnya lagi.

Peringantan Hari Pendidikan Nasional tahun ini kita mengambil tema “Nyalakan Pelita Terangkan Cita-cita”.
Selesai berpidato Zaki mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir. "Alhamdulillah, acaranya sukses. Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak baik unsur Muspida maupun seluruh peserta upacara, selamat hari pendidikan nasional dan terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini". Ucap Zaki usai memimpin upacara, yang langsung turun dari podium dan bergegas menyalami komandan upacara serta para peserta upacara yang berada dibarisan paling depan.

Foto Bersama Bupati TangerangAhmed Zaki Iskandar
dengan salah satu Penari Kolosal
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya mengaku sangat berkesan atas pelaksanaan Hardiknas kali ini.Pasalnya, selain unsur Muspida , Anggota DPRD kabupaten Tangerang dan jajaran dinas pendidikan kabupaten Tangerang yang hadir, juga turut hadir mantan Bupati Tangerang tahun 2003 – 2013 “Ismet Iskandar” beliau adalah ayahanda Zaki, Ismet hadir karena hardiknas juga bertepatan dengan hari kelahirannya yaitu tanggal 02 Mei 1948 silam di rangkas bitung, sekarang usia sudah genap berusia 68 tahun. Saat mengumumkannya Zaki langsung menghampiri sang ayahanda dan memberi ucapan selamat, disusul ucapan selamat dari Muspida dan tamu undangan kepada sang ayah yang berulang tahun.

Para Peserta Penari Kolosal "HARDIKNAS 2016"
Kab. Tangerang
Para hadirin dihibur tarian kolosal bertajuk “Tangerang” oleh lebih dari 100 siswa dan siswi pilihan dari gabungan Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kabupaten Tangerang. Para peserta tari dilatih selama lebih dari dua oleh guru pembimbing di sekolah masing-masing.Salah satunya adalah Cut Putri Herawati, siswi kelas 7 di SMPN 3 pasar kemis yang juga mendapatkan selamat dari Zaki dan foto bersama dengan Bupati tersebut.“aku setiap hari disuruh latihan oleh Pa Guru Pembimbing kami, capeknya terbalas setelah bisa berfoto dengan Pak Bupati” kata Cut Putri dengan bangga.

(Faisal 6444/red)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...