WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sukseskan MTQ Nasional 2016, LPTQ Gelar Rakernas

Selasa 24 Mei 2016 | 16:51 WIB
Mataram, JMI – Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Muhammad Nur, SH.,MH. menyampaikan kesiapan NTB sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) TK Nasional Ke-26 tahun 2016, pada Rapat Kerja Nasional XVII Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang di gelar di Golden Boutique hotel Jakarta. (21/10/2015-Dok PemProv NTB)

Dalam rapat yang dihadiri pengurus LPTQ Provinsi se-Indonesia itu Sekda menjelaskan, berbagai langkah telah dilakukan pemprov terkait persiapan MTQ yang direncanakan pelaksanaannya pada Agustus 2016 diantaranya adalah penjajakan lokasi-lokasi yang direncanakan sebagai tempat pelaksanaan berbagai cabang yang akan dilombakan dengan para bupati dan wali kota selain melakukan pertemuan dengan pihak terkait dalam rangka menetapkan struktur kepanitian lokal.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan berbagai cabang yang akan dilombakan dilaksanakan di 3 arena yang bertempat di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Barat yang rinciannya adalah sepuluh tempat di Kota Mataram, satu tempat di Lombok Tengah dan dua tempat di Kabupaten Lombok Barat dimana Para Kafilah / peserta MTQ yang datang melalui Bandara Internasional Lombok akan diterima dan Melakukan Pendaftaran di Asrama Haji Mataram, sedangkan Arena Utama akan dipusatkan di Islamic Centre Mataram yang berjarak ± 6,5 Km dari asrama Haji dan Acara Malam Ta’arruf akan dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur sekitar 800 meter dari arena utama.

Sekda menambahkan pelaksanaan MTQ akan berjalan lancar jika ada persamaan persepsi semua pihak khususnya SKPD lingkup Pemprov NTB yang tanpa kecuali akan mengambil peran aktif mensukseskan MTQ bahkan Pemprof akan memfasilitasi para kafilah yang akan berlomba dengan bus penjemputan dari Bandara Internasional Lombok menuju lokasi pelaksanaan lomba.

(Devi S/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polsek Panunggalan Polres Grobogan Berganti Nama Menjadi Polsek Pulokulon

GROBOGAN, JMI - Peristiwa bersejarah terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan Jawa Tengah tepatnya di Kecamatan Pulokulon dimana sebelumny...