WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Usai susuri Kali Ciliwung, Ahok punya ide buat wisata alam

Rabu 18 Mei 2016 |13:25 WIB
Penelusuran Ahok di Kali Ciliwung JMI © 2016
Jakarta, JMI  - Sejak pagi, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyusuri Kali Ciliwung yang melintasi kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Usai menyusuri Kali Ciliwung sepanjang 19 KM, Ahok mengungkapkan, jalur tersebut cocok untuk dibuat wisata alam dibandingkan membuat transportasi air.

"Kayaknya kalau transportasi itu, lebih cepat di darat. Jadi kami lebih cenderung ini akan dibuat wisata alam," kata Ahok di Pintu Air Manggarai Jakarta Selatan usai menyusuri Kali Ciliwung, Rabu, (18/5).

Ahok menuturkan, nantinya sepanjang jalur yang dilewatinya bisa dibuat sebagai tempat pemancingan. Namun hal itu dapat terwujud jika sudah tidak ada lagi sampah-sampah.

"Bisa mancing, begitu masuk di situ berasa di Bogor, kalau enggak ada sampah yah," ujar Ahok.

Ahok mengklaim, sepanjang menyusuri Kali Ciliwung dia melihat semakin baik dan aliran sudah lancar. Namun, dia mengakui masih banyak sampah yang juga ikut mengalir. Sehingga beberapa kali perahu karet yang ditumpanginya berhenti karena tersangkut oleh sampah.

(mrd/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...