WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jahe, tanaman herbal yang super sehat

Rabu 18 Mei 2016 |13:32 WIB
Ilustrasi jahe
JMI.Com - Jahe merupakan jenis rempah-rempah yang paling jamak digunakan sebagai bumbu masakan atau obat herbal. Sifatnya yang bisa memberikan kehangatan juga membuat jahe sering dikonsumsi bagi mereka yang sedang kedinginan.

Menurut beberapa penelitian kesehatan, jahe dianggap sebagai herbal detoks yang paling baik. Sebab semua racun dari dalam tubuh bisa keluar dengan efektif ketika kamu mengonsumsi jahe. Mengonsumsi jahe secara rutin juga dapat menyehatkan serta memerangi beberapa penyakit pencernaan seperti baik untuk menurunkan atau menghilangkan gas dalam perut.

Kamu sendiri sering menderita mabuk atau mual di perjalanan? Cobalah untuk ngemil jahe. Sebab jahe mampu meredam pembentukan gas yang menyebabkan mual di dalam perut.

Penelitian tambahan juga menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat anti inflamasi sehingga bisa menghilangkan virus penyebab penyakit dalam tubuh, seperti virus penyebab demam dan pilek.

Selain manfaat di atas, jahe juga mengandung 3 bahan alami yang menyehatkan. Yang pertama dan kedua adalah shogaols dan gingerols. Kedua bahan alami ini memang memberikan rasa jahe yang menyengat, namun juga membuat jahe bersifat baik untuk kesehatan pencernaan. Sedangkan yang terakhir adalah minyak atsiri. Minyak ini mampu menetralkan asam dalam perut. Itulah sebabnya jahe bermanfaat tinggi untuk kesehatan perutmu.

(mrd/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...