WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lombok akan Jadi Lokasi Lomba Paralayang Tingkat Dunia

Jumat 24 Juni 2016 | 15:10 WIB
 
ilustrasi

Mataram, JMI - Lombok bukan lagi sekadar primadona destinasi liburan. Tempat eksotik di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga mulai menjadi tujuan untuk sport tourism.

Terakhir, Lombok akan menjadi lokasi untuk kejuaraan dunia paralayang bertajuk Paragliding Accuracy World Cup 2016, yang akan dihelat pada 4-8 Agustus.

"Inilah untuk pertama kalinya lomba paralayang dunia diselenggarakan di Lombok," kata Komandan Lapangan Udara Mataram Kolonel Pnb Bambang Gunarto di Taman Budaya, Jalan Majapahit, Mataram, Lombok, NTB, Kamis (23/6/2016).

"Arena yang akan menjadi tempat pertandingan yaitu di Are Guling. Bukit tersebut sudah kita rapikan menjadi tingkat internasional untuk lomba paralayang tingkat dunia. Tanpa adanya sinergi dari Pemda atau Pemkab setempat kami akan kesulitan. Koordinasi dengan pusat antara lain pembentukan panitia inti. Yaitu panitia di daerah, Lanud dan juga pegiat paralayang di sini," lanjutnya.

Bambang menambahkan bahwa saat ini sudah ada 133 peserta dari 18 negara yang sudah mendaftar di lomba paralayang dunia ini. Seperti misalnya Arab Saudi, China, Nepal, Kroasia, Jepang, dan tentunya Indonesia.

"Harapan kami acara ini berjalan dengan baik serta bisa mempromosikan wisata di NTB juga. Karena ini tarafnya internasional," ucap lulusan Akademi Angkatan Udara 1993.

Selain paralayang, dalam waktu dekat Lombok juga akan menjadi venue seri dunia untuk ajang sepeda bertajuk Gran Fondo New York. Inilah kali pertama Indonesia masuk kalender GFNY, sekaligus negara Asia satu-satunya dalam musim 2016/2017. 

(dtk/ns/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...