WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolsek Cengkareng Menghadiri Acara Santunan 100 Anak Yatim & Buka Puasa Bersama di Kantor Redaksi Jurnal Media Indonesia

Selasa 28 Juni 2016 | 13:35 WIB 
Foto Bersama Para Anggota Wartawan Koran Jurnal Media Indonesia dan Jurnal media indonesia.com dengan Kapolsek Cengkareng Komisaris Polisi Eka Baasith dan dengan Majelis Taalim & Ratib Badrud Duja yang hadir dalam kegitan santunan anak yatim & Buka puasa bersama.
Jakarta, JMI - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cengkareng Komisaris Polisi Eka Baasith menghadiri acara santunan 100 anak yatim dan buka puasa bersama yang diadakan Redaksi Jurnal Media Indonesia (JMI) di kantor redaksi JMI,yang beralamat di Rukan Grand Palm Duri Kosambi, kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin, (27/06/16).

Dalam sambutannya Kompol Eka (sapaan akrab beliau) menghimbau dan mengajak insan pers menjadi media yang profesional dan jangan menimbulkan gemuruh di masyarakat. Media harus mengedepankan etika dalam kejurnalistikkan sehingga kebebasan pers tidak menjadi kebablasan.
“ Jadilah insan pers yang profesional dan ber-etika” himbaunya kepada semua wartawan JMI yang hadir.

Faisal 6444 (wartawan JMI) saat mewawancarai Kapolsek Cengkareng
Komisaris Eka Baasith.
Saat wartawan JMI mewawancarai Kompol Eka tentang kondisi wilayah Cengkareng dalam hal pencegahan peredaran narkoba, kantibmas, pengamanan bulan suci ramadhan dan pengamanan lebaran 2016, Kompol Eka dengan tegas mengatakan wilayah Cengkareng sampai sekarang kondusif, Cengkareng adalah sentral perekonomian, Kompol Eka menganggap wajar bila sering terjadi konflik diwilayahnya karena sumber daya yang diperebutkan, tetapi Polsek Cengkareng tetap selalu senantiasa menjaga stabilitas keamanan lingkungan dan ketertiban serta Polsek Cengkareng bekerja sama dengan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan), insan Pers, Ormas, Toga, Tomas Bersama – sama menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Peredaran narkoba di wilayah polsek cengkareng sendiri sudah mulai menurun, setelah apa yang dilakukan oleh BNN secara intensif melalui pembinaan di kawasan permata yang dikenal dengan komplek ambon yang menjadi zona merah oleh BNN dan dianggap sebagai basis narkoba. Polsek cengkareng terus mendukung yang bersifat kontrol wilayah sehingga apa yang dilihat didengar dan dilaporkan masyarakat cepat ditindak lanjuti oleh Polsek Cengkareng.

“ Alhamdulillah komplek ambon steril dari praktek narkoba dan hingga sekarang masih dilakukan intensif pembinaan oleh BNN” ungkap kompol Eka.

Untuk Mencegah dan meminalisir tindak pidana pencurian oleh sekelompok orang, dengan sasaran rumah dan tempat usaha yang kosong karena ditinggal mudik oleh pemiliknya terutama di ruko-ruko dan komplek perumahan, Polsek Cengkareng melakukan giat cipta kondusif setiap hari dengan patroli gabungan yaitu Polri, TNI, Satpol PP, Senkom, Citra Bayangkara Polsek Cengkareng dan Mitra Babinsa Koramil 04 CKR.

“ Alhamdulillah kondisi wilayah Cengkareng masih relatif aman terkendali dan menonjol “ jawab Kompol Eka.

Operasi RAMADNIYA 2016 yg bergulir tanggal 30 juni 2016 mendatang, Polsek Cengkareng mempersiapkan 1 posko pelayanan di Terminal Rawabuaya kemudian kekuatan penuh di turunkan di Posko Kelurahan Cengkareng Barat.

(Faisal 6444/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pa...