WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penampakan Longsor di Purworejo: Bukit Amblas, Pohon-pohon Terseret Tanah

Senin 20 Juni 2016 | 11:20 WIB
Kondisi Dusun Caok Desa Karangrejo, Kecamatan Purworejo, Purworejo, Senin 20 Juni 2016 (Foto: Bagus Kurniawan/detikom)
Purworejo, JMI - Diperkirakan, sebanyak 47 orang tewas akibat longsor di 9 desa dan empat kecamatan di Purworejo, Jawa Tengah. Sebanyak 27 orang di antaranya sudah ditemukan, 20 masih dicari hingga pagi ini.

Foto-foto ini merupakan kondisi terakhir di Dusun Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Purworejo, Senin (20/6/2016). Terlihat, bukit mengelupas, kebun tersibak, dan pohon-pohon terseret tanah. Tim SAR dan warga berada di lokasi untuk mencari korban.Ada 9 orang yang belum ditemukan di Caok. Sementara di Desa Donorati, 11 orang masih dicari.
Foto: Bagus Kurniawan
Foto: Bagus Kurniawan
Menurut sejumlah warga, longsor terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Minggu (19/6). Sehari sebelumnya hingga kejadian, hujan deras mengguyur. Bukit di dekat permukiman akhirnya tak digerus air dan longsor.

Posko pencarian dipusatkan di Dusun Caok. Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, relawan, terus berkoordinasi dan mencari korban.

Sumber : Detik.com
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...