WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Oknum aparat melakukan pengusiran terhadap wartawan

SENIN 25 JULI 2016 | 13:30 WIB 
Kantor cabang leasing OTO Finance
Kab.Tangerang, JMI - Awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Tangerang (Forwat) Tangerang Raya, Jum’at (22/7/2016) siang mendatangi kantor cabang leasing OTO Finance Citra Raya di Jalan Cemara Raya Permata, Citra Raya, Kabupaten Tangerang, untuk mengkonfirmasi kabar pengeroyokan yang dilakukan oleh deb collector rekanan OTO Finance.

Sebelumnya, rombongan wartawan Forwat ini secara prosedural mohon izin kepada pihak security dan managemen OTO Finance Citra Raya untuk bertemu dengan kepala cabang OTO Finance Citra Raya Harsono guna mengkonfirmasikan tindakan main hakim sendiri dan criminal yang dilakukan oleh deb collector rekanan OTO Finance terhadap salah seorang nasabah OTO Finance atas nama Yosefo Gulo, yang bertempat tinggal di Perumahan Permata Tangerang, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Setelah negosiasi yang cukup alot dengan managemen OTO Finance Citra Raya, maka disepakati pimpinan OTO Finance Citra Raya Harsono bersedia menerima seorang perwakilan rombongan wartawan Forwat.
Bambang Tedjo, wartawan Megapolitanpos.com yang juga merupakan ketua Forwat Korwil Tangerang Selatan (Tangsel) disepakati menjadi wakil dari rombongan wartawan yang akan bertemu dengan kepala cabang OTO Finance Citra Raya, Harsono.

Dalam pertemuan yang sangat singkat tersebut, Harsono mengatakan, “Persoalan yang menimpa Yosefo Gulo tersebut sepenuhnya telah ditangani oleh pengacara OTO Finance,” ucap Harsono singkat.
Namun saat Bambang Tedjo hendak meminta nomor telepon pangacara dan juga kepala cabang OTO Finance tersebut, tiba-tiba seseorang yang mengaku aparat dengan arogan berkata, “Sudah cukup, sekarang kamu segera ke luar saja dari sini,” hardik oknum aparat itu.

Kontan saja sikap arogan orang yang mengaku aparat tersebut membuat Bambang kaget dan balik bertanya, 

“Nama bapak siapa dan dari polsek mana ?,” tanya dia .

“Kamu gak perlu tahu nama saya dan dari polsek mana, sekarang kamu segera ke luar saja dari sini,” usir oknum yang mengaku aparat tersebut.

Atas pengusiran dan sikap yang tidak kooperatif tersebut, Bambang segera melakukan diskusi kecil dengan rekan wartawan di luar kantor. Maka, disepakati untuk menunggu orang yang mengaku aparat tersebut guna dimintai keterangan kartu keanggotaannya sebagai aparat dan kapasitasnya mengusir perwakilan wartawan yang sudah disepakati dan diterima untuk bertemu managemen OTO Finance Citra Raya itu.

Akhirnya tak lama kemudian saat deras hujan turun, keluarlah orang yang mengaku aparat dengan dua orang lainnya bergegas menuju mobil yang terpakir di halaman parkir. Kontan saja Hendra wartawan suaratangsel.com bersama beberapa wartawan lainnya langsung mengejar dan mengetuk kaca mobil.

“Maaf pak, bapak aparat? Namanya siapa pak dan tugas di mana?” tanya Hendra.

“Sudah sana tidak perlu tau,” balas oknum yang mengaku aparat itu sambil menutup kaca dan pintu mobil.

Akan tetapi, dari gerak geriknya diperkirakan ketiga orang yang mengaku oknum aparat itu diduga kuat dalah wakil managemen perusahaan outsorcing yang mempekerjakan para deb collector brutal itu langsung tancap gas mobil meninggalkan rombongan wartawan Forwat yang hanya berhasil mengambil foto mobil dan nomor polisi yang digunakan oknum aparat tersebut. 

(Bang/Hen/Sugiyono/red)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...