WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tim terpadu penanggulangan galian c ilegal larang dan suruh balik truck yang melintas di Kota Binjai

JUM'AT 22 JULI 2016 | 10:05 WIB
Truck Pengangkut galian c
Binjai, JMI - Tim terpadu penangulangan galian c ilegal Kota Binjai yang terdiri dari Anggota DPRD , Satpol PP Polres Binjai Unsur Pemko Kesbang Linmas Binjai Anggota Kodim 0203 lkt malam tadi sekitar pukul 01.00 wib menyuruh balik puluhan truck pengangkut material galian c yang dianggap tidak memiliki izin pertambangan yang di keluarkan pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Anehnya tim tersebut tidak didampingi oleh satu orang pun dari petugas pemberi izin dari pemerintah Provinsi sumatera utara.sementara ini amatan awak media banyak juga kendaraan yang lewat mengangkut galian c dan mengangkut minyak/pulp oil yang bertonase cukup berat.

Sementara itu ada salah seorang mengatas namakan pengusaha yaitu dari Sekjen Asosiasi Galian c Kabupaten Langkat yang memiliki izin galian c yang di keluarkan oleh pemerintah kabupaten dan masih berlaku sementara trucknya tidak dibenar lewat dan disuruh kembali oleh Tim, Menjawab pertanyaan awak media yang ditujukan kepada anggota tim yang juga sebagai anggota DPRD insial ZP dan MM bahwa tim dimaksud dipimpin oleh Sekdako Binjai yaitu sdr Elyuzar dan beliau tidak tampak hadir pada malam itu.

Menurut keterangan mereka bahwa kerja tim hanya berdasarkan fakta integritas yang ditanda tangani oleh Muspida dan lintas Tokoh Kota Binjai beberapa waktu yang lalu.Ini sangat aneh juga lucu kata salah seorang bermarga hombing itu, jika memang muatan truck kami ini ilegal maka kalian tangkap dan segerakan proses hukumnya bawa ke Pengadilan tantang nya.Namun tak seorang pun petugas tim berani melaksanakan tantanganya sampai berita ini dikirimkan awak media belum dapat melihat contoh surat izin bagi kendaraan / truck yang diperbolehkan melintas.

Sampai pukul tiga dini hari tampak petugas masih bersiaga dan ada juga yang sudah meninggalkan lokasi seperti beberapa orang anggota DPRD Binjai.Kelihatan juga pada pukul 03.00 WIB memantau dilapangan Dandim 0203 lkt Letkol Roy Hansen Sinaga memberikan arahan pada anggotanya. Amatan awak media banyak oknum oknum aparat berpakaian sipil kasak kusuk berupaya meloloskan truck yang tidak memiliki izin namun tidak berhasil.

(edysPN/Red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Malam Pisah Sambut Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya, dan Selamat Datang kepada Letkol Inf. Achmad Zaki

Subang, JMI - Malam pisah sambut komandan kodim 0605 Subang  ,dari Letkol Inf Bambang Raditya,M.Han Kepada Letkol. Inf. Achmad ...