WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

"Gate" untuk Tiket Elektronik di Monas Mulai Dipasang

JUM'AT 19 AGUSTUS 2016 | 15:21 WIB
"Gate" untuk sistem tiket elektronik mulai dipasang di Monas, Jumat (19/8/2016)

JAKARTA, JurnalMediaIndonesia.com - Rencana pemberlakuan sistem tiket elektronik untuk masuk ke Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta, mulai direalisasikan.
Setidaknya, sudah enam mesin elektronik yang dipasang di kawasan Tugu Monas.
"Gate-nya sudah jadi, rencananya tanggal 27 Agustus nanti e-ticketing sudah berlaku," ujar Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Sabdo Kurnianto, Jumat (19/8/2016).
Menurut dia, gate untuk tiket elektronik itu dipasang di lorong masuk ke Tugu Monas dan di depan lift untuk naik ke puncak Monas.
Di masing-masing lokasi tersebut, ada tiga gate yang dipasang. Sabdo mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi sebelum memberlakukan sistem tiket elektronik ini.
Menurut dia, meskipun menerapkan sistem tiket elektronik, pengelola Kawasan Monas belum memutuskan kenaikan harga tiket.
"Walau sudah menggunakan e-ticketing tapi untuk harga belum ada perubahan," ujar dia.

Adapun penerapan transaksi elektronik untuk kawasan Monas ini bekerja sama dengan Bank DKI. Konsep yang sama juga sudah dilakukan di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.(kps/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...