WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

'MotoGP 2016 musim aneh, entah siapa yang terkuat'

KAMIS 04 AGUSTUS 2016 | 10:05 WIB
Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marques
JMI.Com - Pelatih pribadi Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha MotoGP, Wilco Zeelenberg yakin musim ini merupakan musim balap yang aneh, ketika para penikmat kejuaraan balap motor terakbar di dunia itu tak bisa menentukan siapa yang paling kuat di antara Marc Marquez, Lorenzo dan Valentino Rossi.

Marquez tengah memimpin klasemen pebalap, dengan delapan podium, termasuk tiga kemenangan. Ia juga konsisten meraih poin di sembilan seri pertama, sementara duo Yamaha tertinggal akibat beberapa kali gagal finis. Kepada Crash.net, Zeelenberg menyampaikan pujian atas kemampuan Marquez memanfaatkan situasi.

"Marc merupakan yang tercerdik saat ini. Ia sering jatuh, tapi selalu di saat yang tidak genting. Seperti yang terjadi di sesi pemanasan Sachsenring, ia mengalami kecelakaan hebat, dan untungnya tidak cedera. Musim ini aneh, Anda tak bisa menentukan siapa yang terkuat. Marc tengah memimpin 48 poin, tapi terkadang kesulitan dan sempat frustrasi," ujarnya.

Rasa frustrasi juga kadang melanda Yamaha, yang justru disebut-sebut memiliki paket motor terbaik di MotoGP. Zeelenberg pun yakin pabrikan Garpu Tala tak boleh panik dengan sembilan seri tersisa.

"Hal ini menunjukkan bahwa kami tak boleh cepat frustrasi. Honda bahkan sempat sedikit panik. Bahkan terkadang mereka memberi kami "iklan" dengan berkata, "Kami sangat jauh tertinggal dari Yamaha". Ini menyenangkan!" guraunya.

"Tapi saya rasa kami tak pernah punya perbedaan besar. Marc telah mengambil untung dari kesialan yang membuat kami kehilangan banyak poin, tapi kami juga masih punya banyak seri tersisa dan segalanya masih mungkin terjadi," tutup Zeelenberg.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...