WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polda Sulsel gagalkan penyelundupan 26 kg sabu selama 8 bulan

SENIN 15 AGUSTUS 2016 | 16:18 WIB
Kapolda Sulsel rilis kasus sabu
Pareepare, JMI - Polda Sulawesi Selatan berhasil mengamankan 26 Kg sabu selama delapan bulan menjalani operasi selama tahun 2016. Mayoritas sabu berhasil digagalkan masuk melalui pintu masuk Pelabuhan Nusantara, Parepare.

Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Anton Charliyan mengakui bahwa wilayahnya rawan penyelundupan narkoba. Kurangnya alat pendeteksi narkoba juga membuat pihaknya kesulitan mencegah barang haram itu.

"Mungkin ketika keberangkatan ada pemeriksaan dengan alat-alat tertentu, tapi saat kedatangan tidak ada. Jika pemeriksaan sama-sama dilakukan di keberangkatan dan kedatangan maka mungkin kita akan menangkap, menemukan jauh lebih banyak dari yang ada sekarang ini," kata jenderal bintang dua ini.

Alat yang dibutuhkan di ruang kedatangan, tambah Anton, antara lain seperti alat X-Ray. Selama ini, telah digunakan anjing pelacak namun hewan itu punya keterbatasan. Hanya bisa tahan bekerja selama kurang lebih dua jam.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...