WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tangki Pendam SPBU di Solo Tersambar Api, 2 Karyawan Terluka Bakar

SELASA 16 AGUSTUS 2016 | 15:28 WIB
Asap mengepul di SPBU yang tangki penyimpanan BBM-nya tersambar api
Solo, JMI - Tangki pendam sebuah SPBU di kawasan Balapan di Jalan Wolter Monginsidi, Solo, tersambar api. Percikan api muncul saat petugas membersihkan tangki pendam pengisian BBM. Akibatnya lima dispenser pengisian minyak rusak berat dan dua orang karyawan mengalami luka bakar.

Kejadian itu terjadi pada Selasa (16/8/2016) saat petugas SPBU tengah menyiapkan pergantian premium ke pertalite. Petugas membersihkan tangki pendam pengisian BBM namun tiba-tiba muncul percikan api di pipa saluran tangki terminal satu.

Dua karyawan, Bayu Sri Wahyudi dan Heru mengalami luka bakar akibat kejadian itu. Bayu menjelaskan bahwa saat kejadian dia sedang membersihkan tangki untuk persiapan mengganti premium ke pertalite. Namun tiba-tiba terdengar ledakan lalu terjadi percikan api. Bayu yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi langsung terkena percikan api.

Bayu mengalami luka bakar di leher bagian belakang dan telinga kanan. Saat ini dia dirawat di RS dr Oen Kadangsapi, sedangkan Heru dilarikan ke RSUD dr Moewardi karena mengalami luka bakar.

Petugas SPBU kemudian melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran ringan (Apar) sehingga api bisa segera dipadamkan. Namum karena saluran tangki itu terhubung dengan dispenser pengisian BBM sehingga lima dispenser rusak berat. (dtk/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pa...