WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ahok resmikan RPTRA Tanjung Elang Berseri

SELASA, 20 SEPTEMBER 2016 | 11:40 WIB
Ahok Resmikan RPTRA Rusunawa Pesakih Jakbar
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri yang berlokasi di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Saya minta kepada seluruh warga yang ada di pulau ini supaya merawat dan menjaga RPTRA ini dengan sebaik-baiknya, sehingga selalu bersih dan terawat," kata Ahok di RPTRA Tanjung Elang Berseri, Kepulauan Seribu, Selasa.

Ia pun berharap keberadaan RPTRA tersebut dimanfaatkan oleh warga setempat, terutama untuk saling berbagi cerita.

"Dengan adanya RPTRA ini, warga harus sering-sering berkumpul dan harus saling peduli satu sama lain. Kalau ada yang sakit, putus sekolah atau punya masalah rumah tangga, warga tahu dan bisa dicari solusinya bersama-sama," ujar Ahok.

RPTRA Tanjung Elang Berseri dibangun oleh PT Astra Internasional di atas lahan Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kabupaten Kepulauan Seribu dengan luas sekitar 1.300 meter persegi.

Bangunan utama di RPTRA tersebut berada di atas laut dangkal diapit oleh dua gazebo dan keramba ikan, juga dilengkapi dengan ruang serba guna, ruang sekretariat, ruang PKK Mart, ruang laktasi serta aula yang ada di lantai atas.

RPTRA Tanjung Elang Berseri juga dilengkapi taman bermain dengan alat permainan edukatif out door, amphitheater, lapangan futsal, lapangan voli pantai, tanaman obat-obatan dan tanaman penghijauan.

Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjung, RPTRA tersebut juga dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV) dan diawasi oleh petugas pengelola RPTRA mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.
ANTARA
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...