WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anugrah Pesona Indonesia 2016

SELASA, 13 SEPTEMBER 2016 | 11:47 WIB
Ilustrasi Pantai Karimun Jawa, salah satu destinasi pariwisata terbaik Indonesia

Jakarta, Jurnalmediaindonesia.com - Promosi pariwisata di Indonesia kian gencar. Salah satunya adalah Anugerah Pesona Indonesia 2016.

Kegiatan ini dilakukakan Ayojalanjalan.com, dengan tujuan membangun destinasi kelas dunia. Penganugerahan akan dilakukan pada 16 September 2016 mendatang.

"Terima kasih kepada penyelenggara dan semua yang mendukung acara ini, tentu semua ini dilakukan demi meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia," ujar Asdep Pengembangan Segmen Pasar Personal Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Raseno Arya, dalam rilis kepada detikTravel, Selasa (13/9/2016).

Menurutnya kegiatan ini akan mendorong peran serta berbagai pihak, terutama pemerintah daerah. Sehingga, tiap daerah dapat mempromosikan daerahnya masing-masing.

Anugerah Pesona Indonesia 2016 (API) dinilai melalui pemilihan (voting) pada tanggal 23 Mei s/d 23 Agustus 2016.

Kegiatan ini akan ditutup pada tanggal 16 September mendatang dengan memberikan penghargaan API yang dikemas dalam bentuk Gala Dinner. Penghargaan akan diberikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada Kepala Daerah yang terpilih sebagai pemenang.

Saat ini wilayah yang paling banyak mendapatkan nominasi Lampung, dengan destinasi Pulau Pahwang. Pulau Pahwang terletak di Kabupaten Pasawaran. Pulau Pahwang menjadi kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Surfing Spot).

"Surat dari panitia API sudah masuk sepekan lalu. Dan ini kejutan dan di luar prediksi," ujar Rahmad Hariadi Kepala Bidang Dinas Pariwisata dan ekonomi Kreatif Provinsi Lampung.

Selanjutnya ada Pantai Tanjung setia di Lampung Barat, yang menjadi primadona surfer internasional. Terakhir adalah Teluk Kiluan di Tanggamus yang dinominasikan dalam kategori Tujuan Wisata baru Terpopuler (Most Popular New Destination).

Semoga melalui acara ini pesona Indonesia semakin mendunia dengan keindahan alamnya. (detik/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...