WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wonderful Indonesia Tebar Pesona di Tokyo

JUM'AT 02 SEPTEMBER 2016 | 15:05 WIB
logo wonderful indonesia
Jakarta, JMI - Tourism Expo (JTE) 2016 adalah pameran wisata bertaraf internasional di Tokyo, Jepang. Kementerian Pariwisata pun ikut ambil bagian.

Dari rilis Kementerian Pariwisata yang diterima detikTravel, Jumat (2/9/2016) JATA Tourism Expo (JTE) 2016 akan berlangsung pada 22-25 September 2016 di Tokyo International Exhibition Center (Tokyo Big Sight), Jepang. Inilah bursa pariwisata internasional tahunan terbesar di Jepang. Sedikitnya diikuti 1.161 buyers dan sellers dari 141 negara dengan 1.129 booth dan dikunjungi oleh 173.602 pengunjung.

"Pameran ini sangat konsisten dari tahun ke tahun. Nah, tahun ini adalah yang ke 24 kalinya JTE dilaksanakan. Nanti kami akan berada di booth Indonesia East Hall 1, A 24. Kita berencana juga akan didampingi 35 industri yang juga berangkat ke Tokyo," kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu

Dia menambahkan, luas Lahan yang disewa Kemenpar adalah sebanyak 20 booth dengan luas 180 meter persegi, akan didesain dengan nuansa Wonderful Indonesia (Kapal Phinisi) dilengkapi dengan image yang mewakili destinasi di 3 Greater yakni Batam, Jakarta dan Bali.

Sementara itu, industri pariwisata dalam negeri yang rencananya akan ikut ke Tokyo, Jepang adalah Adventure Indonesia, Amazing Asian Adventure, Aston Pluit, Bali Rasa Sayang, Bali Tourism Regional Office, Bali Tourism Regional Office, Borobudur Prambanan World Cultural Heritage, Champlung mas hotel Legian Bali, Discovery Kartika Plaza Hotel, Dream Asia Pacific, Floressa Bali, Gorontalo Tourism Regional Office, Grand Vacations Indonesia, Hotel Bumi Surabaya, Jakarta Hotel Association, Komaneka Resort Bali, Kupu Kupu Resorts & Spa by L'Occitane, Lady Denok Phinisi, Lifestyle Retreats – Indonesia, Nateya Travel, Oberoi Hotels Indonesia, Paragon Group, PT Banten West Java TDC, PT. Sinergi (Tours & Travel), Rama Tours Bali, Representative of Garuda Indonesia, Risata Bali Resort and Spa, Sampurna My Travel, Sari Gumi Bali Tours, SKC Tour & Travel Gorontalo, Sun Island Bali, Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan and Ratu Boko, The Sintesa Jimbaran, The Villas Bali Hotel & Spa, TX Travel Gorontalo dan Ubud Cottages Malang.

Seperti diketahui, Jepang juga menjadi salah satu negara yang menyumbang banyak turis ke Indonesia. Seperti yang dilansir Badan Pusat Statistik, kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia pada tahun 2014 sebanyak 491.574 orang dan tahun 2015 sebanyak 525.419 orang. Pada tahun selanjutnya, jumlah tersebut diharapkan dapat meningkat hingga 1 juta orang.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...